Hari pertama, tak ada balon independen daftar

Sabtu, 27 April 2013 - 00:29 WIB
Hari pertama, tak ada  balon independen daftar
Hari pertama, tak ada balon independen daftar
A A A
Sindonews.com - Hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon (balon) independen, atau dari jalur perseorangan Wali Kota/ Wakil Wali Kota Tangerang masih belum ada yang mendaftar. Seperti diketahui sebelumnya, Kamis (25/04) hingga 29 April 2013 kemarin, merupakan jadwal pendaftaran kandidat dari jalur perseorangan.

"Tak ada yang daftar, jangankan daftar, memberikan kabar pun tidak ada. Untuk itu posko sepi dan petugasnya ikut membantu verifikasi DCS dari 12 Parpol," papar Syafril Elain, Ketua KPU Kota Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Syafril mengutarakan, tidak seperti di Pemkab Tangerang, walau tidak lolos. Namun ada dua pasang Balon independen yang mendaftar ke KPU. Pihaknya, mengkhawatirkan Pilkada tahun ini sama seperti Pilkada sebelumnya di Kota Tangerang, tidak ada calon dari independen.

Dia berharap, pasangan Balon yang telah memenuhi syarat segera menyerahkan berkas. Karena petugas butuh ketelitian, ketika memeriksa semua data yang mereka terima.

"Makanya kita minta lebih cepat lebih baik. Karena kan kalau di hari-hari terakhir bisa kewalahan juga petugas kita. Itukan harus didata dengan akurat," jelasnya.

Banyak hal yang akan diverifikasi dari setiap berkas yang diajukan Balon independen. Antara lain, mengecek lembar dukungan dan mencocokan berkas dukungan dengan lembaga data kelurahan.

"Siapa tahu ada nama yang sama di setiap kelurahan, tempat tanggal lahir apakah sesuai, apakah KTP Jakartanya sah, usianya sudah 17 tahun, KTPnya masih valid," beber mantan Ketua Panwaslu Kota Tangerang itu.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)
pixels