May Day, Kapolda temui buruh di Jawa Barat & Banten

Selasa, 23 April 2013 - 13:23 WIB
May Day, Kapolda temui buruh di Jawa Barat & Banten
May Day, Kapolda temui buruh di Jawa Barat & Banten
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian terus berusaha meredam aksi massa besar-besaran saat peringatan hari buruh sedunia di Jakarta. Salah satu caranya adalah dengan rutin melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus serikat buruh.

Menurut Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayiseno hari ini bertemu dengan pihak buruh dari Jawa Barat dan Banten untuk melakukan pengamanan May Day.

"Sekarang sedang dikoordinasikan, kapolda juga sedang rapat di sana, sudah dikoordinasikan juga dengan buruh dari Jawa Barat dan Banten. Pasti juga ada instruksi dari kapolri, seperti apa," kata Brigjen Pol Sudjarno, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Ditambahkan dia, jumlah massa yang akan turun dalam aksi May Day tahun ini, masih belum bisa dipastikan. Karena jumlahnya masih fluktuatif, namun diharapkan semuanya berjalan lancar dan tertib.

"Kita belum bisa tahu berapa, tapi kita upayakan kelola sedemikian rupa, supaya semua berjalan dengan baik. Masyarakat juga tidak terganggu. Buruh merayakan dengan enak, pengamanan enak, kita mau semua sinergi. Antara masyarakat, buruh, polri, maupun stake holder seperti BUJP," jelasnya.

Sedangkan langkah antisipasi yang dilakukan pihak Polda Metro Jaya, melalui sentuhan yang sifatnya sosial sudah dilakukan tiga bulan terakhir ini, sehingga buruh pun sudah ikut membangun Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4166 seconds (0.1#10.140)