Pemprov DKI akan evaluasi KJP

Senin, 18 Maret 2013 - 16:07 WIB
Pemprov DKI akan evaluasi KJP
Pemprov DKI akan evaluasi KJP
A A A
Sindonews.com - Pemprov DKI Jakarta akan lakukan evaluasi terkait pelaksanaan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Hal itu dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan untuk evaluasi program tersebut. Namun, sebelum masuk ke evaluasi kinerja dan program KJP terlebih dahulu. Pemprov DKI mengintruksikan kepada Dinas Pendidikan, untuk melakukan percepatan pelaksanaan KJP di tahun ajaran baru.

Selain itu, Ahok juga sedang pertimbangkan apakah semua sekolah harus dilibatkan dalam program KJP, atau cukup sekolah tertentu saja yang dilibatkan melaksanakan program tersebut.

"Iya dong. Kita mau kebut tahun ajaran baru. Kita lagi pertimbangkan apakah semua sekolah harus bayar apa nggak," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (18/3/2013).

Selain itu, Suami dari Veronica S. Tan itu meminta Dinas Pendidikan dan semua sekolah yang dilibatkan dalam program KJP, agar melakukan pengecekan ulang terkait pelaksanaan di lapangan.

Wagub tidak ingin KJP salah sasaran dan keluar dari tujuan awalnya.

"Harus cek dan ricek. Dikontrol sama dinas pendidikan, juga sekolahnya. Kan, jangan sampe salah sasaran dari tujuan awalnya," jelasnya.

Program yang sudah berjalan kurang lebih enam bulan tersebut, hingga kini di duga rawan penyimpangan dan salah sasaran. Hal itu, salah satunya yang akan dibahas dalam evaluasi KJP.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)