Tunggu laporan, polisi siap selidiki RSB Kartini

Jum'at, 22 Februari 2013 - 17:27 WIB
Tunggu laporan, polisi...
Tunggu laporan, polisi siap selidiki RSB Kartini
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian masih menunggu laporan orang tua bayi yang ditelantarkan di Rumah Sakit Bersalin (RSB) Kartini, Jalan Ciledug Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, agar bisa diproses secara hukum.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengungkapkan, persoalan ini masih perlu diluruskan. Perbedaan persepsi pun mungkin erat kaitannya dengan kasus ini.

"Dari pihak kepolisian belum menerima laporan pihak keluarga. Jika laporan telah kami terima, maka akan kami adakan pengusutan," ujarnya saat ditemui Sindonews, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/2/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Rabu 21 Februari 2013, buah hati pasangan Ali Zuar dan Mayarni lahir di RS Bersalin Kartika, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Namun, bidan rumah sakit menyatakan bayi Maryani meninggal, karena beratnya hanya 500 gram dan lahir dalam masa kehamilan yang hanya 6 bulan, sekitar 24 minggu.

Pasangan ini pun membawa pulang jenazah bayi. Sesampainya di rumah, mereka pun terkejut melihat anaknya masih bernafas.
Dengan bermodalkan kebaikan tetangga mereka, mereka kembali ke rumah sakit.

Setibanya di sana, tak ada upaya yang serius dalam menangani pasien dan hanya memberi rujukan serta dimintai uang sebesar Rp15 juta rupiah. Akibat penanganan yang terlambat, bayi tersebut akhirnya meninggal dunia.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0586 seconds (0.1#10.140)