Buruh wanita datangi Balai Kota DKI

Sabtu, 16 Februari 2013 - 12:58 WIB
Buruh wanita datangi Balai Kota DKI
Buruh wanita datangi Balai Kota DKI
A A A
Sindonews.com - Ratusan buruh wanita yang tergabung dalam beberapa elemen serikat buruh, melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta. Kedatangan mereka berharap bisa bertemu langsung dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Aksi yang terdiri dari solidaritas elemen buruh wanita tersebut tergabung dari Forum Buruh Lintas Pabrik (FBLP), Solidaritas Perempuan Mahardika, Serikat Mahasiswa Pembebasan, dan Serikat Buruh Transportasi Indonesia. Mereka memampang spanduk bertuliskan "tolak penangguhan upah"

Buruh wanita tersebut meminta kepada Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, untuk menolak penangguhan upah. Sayangnya, niat mereka untuk bertemu keduanya tidak dapat terlaksana, karena kedua pucuk pimpinan itu sedang tidak ada di kantornya, di Balai Kota DKI, Jakarta.

"Kita memang tidak bertemu Jokowi-Ahok, karena memang libur hari ini. Tapi kita berharap Jokowi-Ahok mendengar kita. Kita aksi damai, kita tidak memaksakan Jokowi-Ahok untuk ketemu hari ini," kata Ampi, perwakilan buruh, di Balaikota DKI, Jakarta, Sabtu (16/2/2013).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)