Politikus koalisi Foke ucapkan selamat ke Jokowi

Jum'at, 21 September 2012 - 00:47 WIB
Politikus koalisi Foke ucapkan selamat ke Jokowi
Politikus koalisi Foke ucapkan selamat ke Jokowi
A A A
Sindonews.com - Sikap sportif coba ditunjukkan para politikus yang partainya mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, terutama di putaran kedua.

Mereka menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama (Jokowi-Ahok) yang memenangi putaran dua berdasarkan penghitungan cepat (quick count). Ucapan selamat itu disampaikan mereka melalui jejaring sosial yang populer di Tanah Air, Twitter.

Ucapan selamat ini direkam Sindonews pada hari Kamis 20 September 2012, tak lama setelah banyak lembaga survei yang menggelar quick count memastikan penghitungannya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno dalam akun @teguhjo menyampaikan ucapan selamat kepada Ahok, mantan rekannya di DPR. "Selamat BRo @basuki_btp mimpimu untuk memimpin JKT dalam obrolan Berlin Oktober 2009, terwujud. Bgt cepat n nyata! colek @budimandjatmiko."

Dua politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah (@Fahrihamzah) dan Tifatul Sembiring (@tifsembiring), menyampaikan hal yang sama. Selain mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Ahok, Fahri juga mengucapkan terima kasih kepada Fauzi Bowo untuk yang telah dia lakukan selama lima tahun terakhir.

"Selamat Kepad Pak Joko dan Pak Ahok. Terima Kasih pada Pak Fauzi atas karyanya selama ini. Semoga DKI 2012-2017 lebih baik," tulis Fahri.

"'Selamat' atas kemenangan pasangan Jokowi-Ahok dalam Pilkada DKI. Semoga dpt menjadikan Jakarta lebih baik...?" tulis Tifatul dalam akun Twitternya.

Sementara, empat politikus Partai Demokrat juga secara sportif mengakui kemenangan pasangan andalan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu. Seperti diketahui, Demokrat merupakan partai pendukung utama pasangan Foke-Nara sejak awal putaran pertama Pilgub DKI Jakarta.

Politikus yang menjabat Ketua DPP Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla (@ulil) menyampaikan langsung ucapan selamatnya kepada Jokowi dalam akun @jokowi_do2. "Selamat untuk Pak Jokowi! Semoga Jakarta bisa beres di tangan panjenengan... :)."

"Semoga Pak Jokowi bisa sukses membenahi Jakarta yg semrawut ini. Jakarta yg beres akan jadi teladan bagi kota2 lain," lanjut Ulil dalam twit berikutnya.

Sementara Ramadhan Pohan (@ramadhanpohan1) menitipkan ucapan selamatnya melalui rekannya di DPR, Rieke Diah Pitaloka. "Ada masa kompetisi, ada masa rekonsiliasi. Kompetisi usai, ya salaman. Selamat Jokowi via Rieke!"

Yang menarik, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (@anasurbaningrum) dan sekjennya, Edhie Baskoro Yudhoyono (@Edhie_Baskoro) ikut mengucapkan selamat.

"Selamat kepada yg menang, Joko-Basuki. Selamat bekerja untuk Jakarta yg ke depan diharapkan rakyat lebih baik. #pilgubjakarta," tulis Anas.

"Selamat u/ Jokowi-Ahok, jelang menata Jakarta untuk warga dan pemerintahan DKI yang semakinbaik.. Salam jabat erat.. #pilkadaDKI," ucap pemuda yang kerap dipanggil Ibas.

Pantauan Sindonews, selain Anas dan Ibas, tak ada ucapan ketua umum dan sekjen partai koalisi lainnya yang mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Sementara calon Gubernur DKI Jakarta yang gugur dalam putaran pertama yang mengucapkan selamat hanya Faisal Basri (@Faisalbasri). "Saya mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Basuki yg telah memenangi pilkada jkt berdasarkan hasil penghitungan cepat. Slmt bekerja."
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6185 seconds (0.1#10.140)