Jokowi tak mau gugat balik tim Foke-Nara

Sabtu, 21 Juli 2012 - 16:43 WIB
Jokowi tak mau gugat balik tim Foke-Nara
Jokowi tak mau gugat balik tim Foke-Nara
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok) mengaku tidak akan menggugat balik lawan politiknya jika terbukti tidak melakukan politik uang.

"Kita tidak perlu melakukan gugatan balik, apabila terbukti tidak melakukan, kita bisa melihat kebenarannya," ujar Juru Bicara Tim Sukses Jokowi-Ahok, M.Taufik saat di hubungi Sindonews, di Jakarta, Sabtu (21/7/2012).

Ditambahkan dia, peluang timnya untuk melakukan gugatan balik sangat besar. Sebab tudingan yang diarahkan kepadanya telah cukup mencoreng citra pasangan Jokowi-Ahok sebagai kandidat yang memainkan politik kotor untuk mendapatka kekuasaan.

"Ya kita bisa melihat nanti. Apabila dari tim kami tidak terkait dugaan tersebut, kita bisa dibuktikan. Maka dari itu jangan asal nuduh dulu," pungkasnya.

Seperti diketahui, Koordinator Saksi Jokowi-Ahok, Arief Hidayat dituding oleh tim sukses incumbent Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) membagi-bagikan uang kepada warga sebelum dan saat putaran pertama Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI dimulai.

Saat ini, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI telah melakukan pemeriksaan kepada beberapa orang saksi dan akan memutuskan benar tidaknya tudingan itu, pada Selasa 24 Juli 2012 yang akan datang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5749 seconds (0.1#10.140)