Universitas Indonesia Sediakan Guest House untuk Tenaga Medis RSUI

Jum'at, 03 April 2020 - 16:45 WIB
Universitas Indonesia Sediakan Guest House untuk Tenaga Medis RSUI
Universitas Indonesia Sediakan Guest House untuk Tenaga Medis RSUI
A A A
DEPOK - Direktorat Pengelolaan dan Pengembangan Unit-Unit Usaha Universitas Indonesia (DPPU UI) menyediakan guest house Pusat Studi Jepang (PSJ) sebagai tempat tinggal sementara bagi petugas medis Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Ini sebagai bentuk apresiasi bagi tenaga medis dan relawan kesehatan di RSUI.

"Guest house PSJ UI yang berlokasi di dalam kampus UI Depok ini menyediakan 21 kamar dengan kapasitas 48 tempat tidur dengan fasilitas lengkap," ungkap Direktur DPPU UI, Nia Ayu Ismaniati, Jumat (3/4/2020).

Dia menuturkan, penyediaan guest house PSJ UI ini mempertimbangkan adanya arahan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok yang mendedikasikan RSUI untuk penanganan pasien Covid-19 khususnya di wilayah Kota Depok. Diharapkan, guest house PSJ UI ini dapat turut menyediakan tempat beristirahat yang memadai bagi para tenaga medis yang tengah berjuang.

"Ini merupakan bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kami bagi para tenaga medis yang bekerja di RSUI," ujarnya. Guest house PSJ UI telah hadir di UI sejak tahun 1995 untuk melayani kebutuhan akomodasi bagi peserta seminar/wisuda/agenda lainnya yang datang dari luar kota/luar negeri.

Guest house PSJ UI akan menyediakan pelayanan, seperti front desk, room service, dan sarapan (makan siang dan makan malam telah disediakan di RSUI). Selain itu tersedia pula toiletries lengkap dan kamar yang bersih dan nyaman.

Berkenaan dengan situasi mewabahnya Covid-19, UI juga menyelenggarakan pelatihan bagi para petugas kamar Guest House PSJ UI yang difasilitasi langsung oleh Komite Mutu Keselamatan dan Kinerja RSUI. Para petugas Guest House PSJ UI juga akan diperlengkapi dengan Alat Perlindungan Diri (APD) dan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area PSJ maupun UI sebagai upaya preventif.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5979 seconds (0.1#10.140)