Anggota DPRD DKI Ini Sumbangkan 5 Bulan Gaji untuk Penanganan Corona

Senin, 30 Maret 2020 - 18:03 WIB
Anggota DPRD DKI Ini Sumbangkan 5 Bulan Gaji untuk Penanganan Corona
Anggota DPRD DKI Ini Sumbangkan 5 Bulan Gaji untuk Penanganan Corona
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Jupiter berinisiatif menyumbangkan gaji dan tunjangannya selama 5 bulan ke depan untuk penanganan virus corona (Covid-19) di Ibu Kota. Sumbangan ini atas dasar kemanusian mengingat jumlah penderita corona hingga hari ini mencapai 701 kasus positif. Dari jumlah tersebut, 48 pasien dinyatakan sembuh dan 67 orang meninggal dunia.

“Mulai bulan depan dan seterusnya selama 5 bulan saya donasikan gaji saya untuk penanganan corona di Jakarta. Atas nama pribadi saya prihatin dan sedih atas banyaknya warga yang meninggal,” kata Jupiter di Jakarta, Senin (30/3/2020).

Gaji dan tunjangan anggota DPRD DKI Jakarta per bulan sekitar Rp80juta. Jumlah tersebut belum dipotong partai politik untuk dana kas atau perjuangan. Total yang dibawa pulang anggota dewan sekitar Rp70juta. Dengan demikian selama 5 bulan itu, Jupiter mendonasikan gajinya sekitar Rp350 juta.

Politisi Partai NasDem itu berusaha mengetuk hati seluruh anggota DPRD DKI Jakarta agar memberikan gaji dan tunjangan untuk penanganan corona. “Saya mendorong teman-teman di Kebon Sirih melakukan aksi sosial untuk mencegah virus corona,” ungkapnya.

Jupiter juga mengimbau kepada Dinkes DKI Jakarta untuk memastikan logistik dan alat pelindung diri (APD) bagi perawat dan dokter di RSUD mencukupi. Sebab jika kehabisan akan sangat berbahaya. Apalagi mereka mereka menjadi garda terdepan dalam melawan virus mematikan itu. “Kita tahu bahwa sudah banyak perawat atau dokter yang terpapar. Oleh sebab itu, segala kelengkapan mereka harus terpenuhi dengan baik,” tandasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8482 seconds (0.1#10.140)