Terpapar Covid-19, Satu Orang Staf DPRD DKI Dirawat di Rumah Sakit

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:22 WIB
loading...
Terpapar Covid-19, Satu Orang Staf DPRD DKI Dirawat di Rumah Sakit
Salah seorang staf di DPRD DKI Jakarta diketahui positif terjangkit virus Covid-19.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Salah seorang staf di DPRD DKI Jakarta diketahui positif terjangkit virus Covid-19 . Saat ini satu staf tersebut kini menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta.

"Memang ada satu orang staf kita di bagian protokol yang positif dan sekarang sudah dirawat di RS Mitra, Kemayoran. Dari hari Kamis lalu kalau enggak salah, beliau sudah dirawat di sana," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD DKI Jakarta Hadameon Aritonang Dame saat dikonfirmasi pada Rabu (15/7/2020).

Dia menjelaskan, staf tersebut pertama kali diketahui positif usai mengikuti rapid test yang diselenggarakan DPRD sebanyak tiga kali seminggu. Hasil rapid test tersebut dinyatakan reaktif Covid-19 sehingga harus ditindaklanjuti dengan swab test.

"Setelah di-swab hasilnya positif," ujar Dame. Sebelumnya, saat rapid test yang diikuti 30-40 orang karyawan DPRD DKI Jakarta terdapat enam orang petugas dalam lingkungan (Pamdal) yang mendapat hasil reaktif. Mereka saat ini tengah menanti tes swab dan sudah isolasi mandiri di rumah.

"Berdoa (supaya) tidak ada yang positif," jelasnya. Selain itu, sejumlah anggota DPRD sempat mengadakan kunjungan kerja ke daerah, Dame mengatakan, mereka tak langsung melaksanakan rapid ataupun swab test. (Baca: Zita: Berdosa Saya Kalau Sampai Anak-anak di DKI Putus Sekolah)

"Kalau anggota dewan minta rapid atau swab, kita tindaklanjuti. Tapi kalau tidak meminta, tidak perlu. Bisa saja di luar melakukan itu, tergantung permintaan dewan. Tapi kalau sekretariat, PJLP, dan Pamdal, harus rapid test dulu," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8490 seconds (0.1#10.140)