Lawan Corona, 4 Bilik Disinfektan Dipasang di Pasar Induk Beras Cipinang

Senin, 30 Maret 2020 - 08:50 WIB
Lawan Corona, 4 Bilik Disinfektan Dipasang di Pasar Induk Beras Cipinang
Lawan Corona, 4 Bilik Disinfektan Dipasang di Pasar Induk Beras Cipinang
A A A
JAKARTA - Dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) berbagai cara dilakukan BUMD Pemprov DKI Jakarta , salah satunya dengan pemasangan wastafel dan bilik disinfektan. PT Food Station Tjipinang Jaya memasang 7 unit wastafel dan 4 bilik disinfektan di pasar induk beras Cipinang dan area pergudangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Direktur Operasional PT Food Station Tjipinang Jaya Frans M Tambunan mengatakan, pemasangan wastafel potable dan bilik disinfektan sudah sesuai dengan arahan Pemprov DKI Jakarta sebagai upaya pencegahan terhadap Covid-19 pada saat melakukam aktivitas di luar rumah.

"Kami pasang tujuh unit wastafel portabel dan empat unit bilik disinfektan yang disebar di area Pasar Induk Beras Cipinang dan area pergudangan," ujar Frans saat dikonfirmasi, Senin (30/3/2020). (Baca juga: Pagi Ini, Jalan di Jakarta Nampak Normal Tanpa Ada Penutupan )

Menurut Frans, langkah ini merupakan bentuk kewaspadaan di tengah pandemi global Covid-19. Selain itu, pemasangan wastafel dan bikik disinfektan juga untuk menjamin normalnya operasional pasar beras induk Tjipinang dalam melayani kebutuhan masyarakat.

"Upaya pencegahan COVID-19 ini untuk memastikan Pasar Induk Beras Cipinang beroperasi normal dengan kewaspadaan di tengah pandemi COVID-19 secara global," ungkapnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk memberikan edukasi kepada para pedagang pihaknya pun melakukan pemasangan banner dibeberapa titik pasar beras induk Tjipinang dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh untuk memastikan kondisi pedagang dalam keadaan sehat. Kemudian, Food Station, juga melakukan penyesuaian jam kerja terhitung mulai 16 Maret 2020, yang awalnya pukul 08.00-17.00 WIB menjadi 08.00-15.00 WIB.

"Bagi karyawan maupun pedagang dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius akan diarahkan ke pelayanan kesehatan. Kami berharap melalui upaya yang telah kami lakukan dapat meminimalisir penyebaran virus corona," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9277 seconds (0.1#10.140)