Dirlantas Polda Metro: Anggota Polri Harus Tetap Bertugas untuk Menjaga Keamanan

Kamis, 26 Maret 2020 - 14:52 WIB
Dirlantas Polda Metro: Anggota Polri Harus Tetap Bertugas untuk Menjaga Keamanan
Dirlantas Polda Metro: Anggota Polri Harus Tetap Bertugas untuk Menjaga Keamanan
A A A
JAKARTA - Salah satu profesi yang tidak bisa bekerja di rumah terkait wabah virus Corona ialah anggota Polri. Profesi ini mengharuskan standby selama 24 jam baik menjaga keamanan dan juga ketertiban masyarakat umum.

Direktur Lalu Lintas Polda metro Jaya Kombes Pol Sabodo Purnomo Yogo menuturkan, selama kebijakan work from home (WFH) ini pihaknya mengaku tidak berpengaruh dengan tersebut. Pasalnya, anggota Polri harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyakarakat. “Memang ada beberapa kebijakan dari Bapak Kapolri yang kita harus taati terkait SOP penanganan selama WFH ini,” kata Sambodo kepada SINDOnews pada Kamis (26/3/2020).

Dia menegaskan, dalam menjalan tugasnya ini pihaknya saat ini hanya membekali diri dengan meminum berbagai vitamin serta menjaga kebugaran serta kesehatan. “Kita juga menerapkan social distancing, ada beberapa lokasi yang memang kita wajibkan petugas menggunakan masker dan menerapkan social distancing,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mencegah sebaran virus Covid-19 maka pihaknya berharap masyarakat bisa mematuhi aturan atau anjuran dari pemerintah untuk tetap beradad dirumah. “Jadi kita harapkan masyarakat juga bisa tetap dirumah dan tetap dalam kondisi sehat,” ucapnya. Dia berharap, kondisi seperti ini bisa segara berakhir dan Jakarta kembali pulih seperti biasa.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7959 seconds (0.1#10.140)