Polisi Amankan Pedagang yang Timbun Masker di Pasar Pramuka

Selasa, 24 Maret 2020 - 22:03 WIB
Polisi Amankan Pedagang yang Timbun Masker di Pasar Pramuka
Polisi Amankan Pedagang yang Timbun Masker di Pasar Pramuka
A A A
JAKARTA - Polri, TNI dan Satpol PP, melalukan razia pasar kepada penjual alat kesehatan di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (24/3/2020). Satu orang diamankan karena terbukti menimbun stok masker.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan, razia gabungan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada penjual yang menaikkan harga masker di pasaran.

"Sekitar pukul 10.30, seorang pedagang diamankan oleh petugas terkait masker yang diduga menyembunyikan masker dari petugas. Sepertinya ada yang disembunyi-sembunyikan dari kita," kata Hery dalam keterangannya, Selasa, (24/3/2020).

Dia menjelaskan, awal mula penangkapan itu terjadi saat salah seorang rekan dari tim gabungan mendengar percakapan penjual dengan menggunakan bahasa daerah.

"Awal dari kejadian tersebut adalah ketika seorang petugas mendengar dua orang berbicara dalam Bahasa Batak yang bila diterjemahkan, jangan turunkan dulu barangnya," ujar Hery.

Dari kecurigaan itu polisi langsung memeriksa barang-barang yang dijual pelaku, termasuk mobil yang digunakan pelaku untuk membawa barang yang hendak dijual. Saat polisi menggeledah mobil tersebut, ditemukan sejumlah karton masker.

"Kini penjual diamankan ke Mapolres Metro Jakarta Timur untuk ditindaklanjuti," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6635 seconds (0.1#10.140)