Dekranasda Jakut Sebar Masker Kain Hasil Produksi Penjahit Keliling

Kamis, 16 April 2020 - 20:01 WIB
loading...
Dekranasda Jakut Sebar Masker Kain Hasil Produksi Penjahit Keliling
Dekranasda Jakarta Utara membagikan masker kain secara gratis untuk warga.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ketersediaan masker medis saat ini memang sudah menjadi barang langka di pasaran. Selain itu semenjak munculnya virus Corona (Covid-19) harganya juga langsung melambung tinggi. Melihat kelangkaan ini pemerintah menyarankan agar seluruh masyarakat bisa mencari alternatif lain dengan menggunakan masker kain.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengatakan, melihat situasi seperti ini, penggunaan masker kain tentu menjadi cara yang paling efektif dalam mencegah penularan Covid-19. Bersama dengan PKK Jakarta Utara, Suni melanjutkan, telah memberdayakan penjahit keliling untuk memproduksi masker kain yang akan dibagikan kepada masyarakat.

"Kami mengapresiasi perajin Jakarta Utara karena di tengah pandemi Covid-19 ini masih peduli untuk berbagi kebaikan dalam bentuk pembuatan masker dengan memberdayakan penjahit keliling," kata Suni saat dikonfirmasi, Kamis (16/4/2020).

Menurut Suni, masker kain yang dikreasikan oleh perajin batik tembayat, Gina Sutono ini telah memproduksi 250 masker kain. Dan masker kain ini akan langsung dibagikan oleh pengurus PKK dan pengelola RPTRA di setiap kecamatan untuk masyarakat yang membutuhkan untuk menekan penyebaran virus Corona.

"Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, menjaga kebersihan, biasakan cuci tangan dengan sabun, selalu gunakan masker, hindari kerumunan, dan tentunya terus berdoa agar wabah ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas seperti sedia kala," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)