Kasus Corona di Kalideres, Camat Sebut Terbanyak di Pegadungan

Senin, 23 Maret 2020 - 13:53 WIB
Kasus Corona di Kalideres, Camat Sebut Terbanyak di Pegadungan
Kasus Corona di Kalideres, Camat Sebut Terbanyak di Pegadungan
A A A
JAKARTA - Camat Kalideres Naman Setiawan membeberkan lokasi wilayahnya yang paling banyak terpapar virus Corona (Covid-19). Dari sekian banyak kelurahan di Kalideres, kawasan Pegadungan diketahui yang paling banyak positif Covid-19.

“Paling banyak adalah Pegadungan,” kata Naman saat dikonfirmasi, Senin (23/3/2020). (Baca: 660 Kasus Corona Terjadi di Jakarta)

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melaporkan, dari sekian banyak kasus positif Covid-19 per kecamatan, sedikitnya 20 kasus terdapat di Kalideres, Jakarta Barat.

Demi meminimalisir penyebaran virus Corona, Kecamatan Kalideres tengah berkoordinasi dengan dokter puskesmas. Mereka nantinya melakukan pengawasan di sejumlah titik.

“Kasusnya bukan hanya satu keluarga, tapi tersebar beberapa titik,” sebut Naman. (Baca juga: Jakarta Tetapkan Status Tanggap Darurat Corona)

Naman menambahkana, telah menyiapkan GOR yang nantinya dijadikan ruang isolasi apabila sewaktu-waktu terjadi peningkatan pasien positif Corona.

“Rencana kami inventarisir ruangan yang pemda punya. Jika memang jadinya KLB dan rumah sakit tidak tertampung, maka kami manfaatkan sarana yang ada,” tegas Naman sembari mengharapkan GOR tersebut tidak terpakai.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan disinfektan di GOR, jalanan, hingga tempat ibadah. Cara ini diharapkan meminimalisir penyebaran Corona. (Baca juga: DPRD DKI Minta Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Rutin di Lokasi Prioritas)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6917 seconds (0.1#10.140)