Pemkot Jakbar Bakal Gelar Job Fair Lagi, Catat Tanggalnya!

Senin, 05 September 2022 - 06:39 WIB
loading...
Pemkot Jakbar Bakal Gelar Job Fair Lagi, Catat Tanggalnya!
Pemkot Jakarta Barat berencana menggelar job fair bagi para pencari kerja pada 20-21 September 2022 di Mall Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat berencana menggelar job fair bagi para pencari kerja pada 20-21 September 2022 di Mall Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. Job fair tersebut merupakan kali kedua setelah bulan lalu diadakan.

Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Sudin Nakertrans) dan Energi Jakarta Barat, Farabi mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyeleksi perusahaan yang ingin terlibat dalam bursa kerja (job fair) kedua yang digelar bulan ini.

"Saat ini sedang menyeleksi perusahaan mana saja yang mau bergabung," katanya saat dihubungi di Jakarta, Senin (5/9/2022).

Yasil menjelaskan, proses penyeleksian itu diperlukan demi memastikan perusahaan yang tergabung dalam kondisi sehat secara keuangan. Pihaknya mengutamakan perusahaan yang tidak pernah tersandung masalah penggajian ataupun sengketa kepegawaian lainnya.

"Kita juga punya track record perusahaan mana saja yang sekiranya pernah bermasalah di Jakarta Barat," ujarnya. Baca: Tekan Angka Pengangguran, Pemprov DKI Gelar Job Fair untuk Warga Jakarta

Kendati demikian, Yasil belum dapat memastikan sampai kapan proses penyeleksian tersebut berlangsung. Yang pasti, pihaknya menyediakan 40 stand untuk perusahaan di ajang job fair mendatang.

Untuk diketahui, job fair ini merupakan kali kedua digelar pihak Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat, setelah sebelumnya digelar di Season City pada Selasa (2/8/2022). Saat itu, kegiatan job fair diserbu sebanyak 3.000 pencari kerja.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1786 seconds (11.210#12.26)