Tekan Angka Pengangguran, Pemprov DKI Gelar Job Fair untuk Warga Jakarta

Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:00 WIB
loading...
Tekan Angka Pengangguran, Pemprov DKI Gelar Job Fair untuk Warga Jakarta
Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta menggelar job fair di WTC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara pada Rabu (10/8/2022).Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta menggelar job fair di WTC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara pada Rabu (10/8/2022). Sebanyak 40 perusahaan berpartisipasi pada event yang berakhir pada 11 Agustus 2022.

Ribuan lowongan pekerjaan disediakan untuk masyarakat yang mencari pekerjaan. Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, pameran bursa kerja adalah upaya untuk menanggulangi pengangguran di ibu kota.

"Ini ikhtiar dari kamu untuk menanggulangi masalah pengangguran," kata Andriansyah di lokasi pada Rabu siang. Baca: Lulusan SMA Sederajat Merapat! Anak Perusahaan Astra International Buka Lowongan

Menurut Andriansyah, Digelarnya pameran ini untuk mempertemukan para pencari kerja dengan para pemberi kerja. Dari sinilah pemerintah mewadahi warga yang kesulitan mencari pekerjaan.

"Diharapkan para pemberi kerja mendapatkan pekerja sesuai dengan kualifikasi usahanya dan si pencari kerja mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan dan pengetahuan yang dimiliki," ujarnya.

Dengan penyelenggaraan pameran bursa kerja yang menyasar seluruh kota administrasi, Andri Yansyah berharap penurunan angka pengangguran bisa terwujud. "Insya Allah angka pengangguran di DKI Jakarta bisa kita tekan," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)