Mumpung Diliburkan, Ratusan Sekolah di Jakut Disemprot Disinfektan

Minggu, 15 Maret 2020 - 19:52 WIB
Mumpung Diliburkan, Ratusan Sekolah di Jakut Disemprot Disinfektan
Mumpung Diliburkan, Ratusan Sekolah di Jakut Disemprot Disinfektan
A A A
JAKARTA - Penutupan sementara sekolah selama dua pekan ke depan dimanfaatkan Pemkot Jakarta Utara. Penyemprotan disinfektan bakal dilakukan dalam beberapa hari ke depan kepada ratusan sekolah secara bertahap.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, langkah ini diambil untuk mematikan penyebaran virus di lingkungannya. Berdampingan dengan Pelabuhan Tanjung Priok membuat pemerintah daerah harus melakukan pencegahan.

“Kebetulan mereka diliburkan. Jadi ini momentum tepat kami untuk bersih-bersih,” kata Sigit di Jakarta Utara, Minggu (15/3/2020). (Baca juga:Terminal dan Stasiun Tanjung Priok Disemprot Disinfektan)

Selain di sekolah, pihaknya juga menyemprot taman-taman seperti RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak). “Tak bisa lagi kami menunda,” tuturnya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati menjelaskan, unsur senyawa Klorin (CL) dalam cairan disinfektan mampu membunuh kuman, bakteri,hingga virus. Pembersihan dapat dilakukan minimal dua kali sehari pada tempat yang dianggap mudah terpapar Covid-19.

"Cairan disinfektan yang mengandung Klorin ini dijual bebas di pasaran. Jadi masyarakat mudah mendapatkan cairan ini," ucapnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8954 seconds (0.1#10.140)