Aksi Buruh di DPRD DKI Tutup Jalan Kebon Sirih Raya

Rabu, 11 Maret 2020 - 16:46 WIB
Aksi Buruh di DPRD DKI Tutup Jalan Kebon Sirih Raya
Aksi Buruh di DPRD DKI Tutup Jalan Kebon Sirih Raya
A A A
JAKARTA - Aksi buruh terkait Omnibus Law di depan kantor DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020) mengakibatkan akses ditutup sementara waktu.

Penutupan jalan sebelumnya dilakukan di Jalan Medan Merdeka Selatan setelah massa buruh memenuhi depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta menyerukan tuntutan serupa. "Medan Merdeka Selatan sudah dibuka. Jadi, cuma Kebon Sirih Raya yang ditutup. Harusnya dari Agus Salim ke belokan kiri itu enggak bisa karena mereka (massa) ada di Kebon Sirih atau depan gedung DPRD," kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi, Rabu (11/3/2020).

Akibat penutupan jalan tersebut arus lalu lintas menuju Kebon Sirih diarahkan menuju jalan protokol MH Thamrin. Sejumlah kendaraan sempat terjebak karena tidak menanggapi imbauan dari pihak kepolisian soal penutupan jalan.

"Beberapa mobil ada yang terjebak, katanya mau ke Lemhanas padahal sudah kita kasih tahu, sudah kita umumkan juga terkait penutupan jalan," ujar Lilik.

Petugas kepolisian dan Dishub DKI masih terus berjaga. Akibat penutupan itu sejumlah ruas jalan menjadi macet parah. Kemacetan terjadi di ruas Jalan MH Thamrin, Jalan KH Wahid Hasyim depan Sarinah, Jalan Agus Salim atau kawasan Sabang, dan Jalan Jaksa. Masyarakat diimbau mencari rute alternatif agar tidak terjebak macet.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5195 seconds (0.1#10.140)