Cegah Corona, Dishub DKI Lengkapi Angkot dengan Masker dan Sanitizer

Sabtu, 07 Maret 2020 - 21:34 WIB
Cegah Corona, Dishub DKI Lengkapi Angkot dengan Masker dan Sanitizer
Cegah Corona, Dishub DKI Lengkapi Angkot dengan Masker dan Sanitizer
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI melengkapi angkutan umum dengan masker dan hand sanitizer. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. (Baca juga: Pemprov DKI Sosialisasikan Virus Corona di 15 Titik)

Kadishub DKI Syafrin Liputo mengaku sudah mengumpulkan seluruh operator angkutan umum di Jakarta guna mengantisipasi penyebaran virus corona. "Kami berkomitmen bahwa angkutan umum di Jakarta bukanlah tempat yang ramah bagi virus Corona," kata Syafrin kepada wartawan, Sabtu (7/3/2020).

Menurut dia, para sopir angkutan umum diberi edukasi mengenai antispasi dengan penggunaan masker. "Mereka menyiapkan masker begitu ada yang batuk maskernya diserahkan kepada penumpang untuk digunakan," tambahnya.

Kemudian di kendaraan disediakan antiseptik yang bisa digunakan penumpangnya naik dan cuci tangan. "Kami sarankan pada saat naik mereka gunakan hand sanitizer dan turunnya pun mereka gunakan itu karena tujuannya kita ingin masyarakat paham dan menghindari penyebarannya adalah agar bagaimana menjaga kesehatan diri," ungkapnya.

Syafrin menuturkan, tiap armada yang sampai di pool setelah melayani masyarakat itu wajib dicuci dengan mencampurkan antiseptik ke dalam air yang biasa digunakan untuk mencuci. "Dengan ini kita harapkan penyebaran virus di angkutan umum di Jakarta bisa diminimalisasi bahkan ditingkatkan," tutupnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6134 seconds (0.1#10.140)