Hujan Deras, Tiga Kecamatan di Jakarta Barat Terendam Banjir

Minggu, 23 Februari 2020 - 10:58 WIB
Hujan Deras, Tiga Kecamatan...
Hujan Deras, Tiga Kecamatan di Jakarta Barat Terendam Banjir
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang melanda Ibu Kota Jakarta sejak malam, membuat genangan disejumlah wilayah Jakarta Barat, Minggu (23/2/2020). Ketinggian genangan itu bervariasi, mulai dari 20-50 sentimeter dan membuat arus lalu lintas terputus.

Berdasarkan data yang didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta ada 11 RT di Jakarta Barat yang terendam karena banjir.

Kesebelas RT itu berada di 6 RW dari 3 Kelurahan dan 3 Kecamatan berbeda. Ketinggian air mencapai 5 sampai 30 sentimeter. Belum dilaporkan ada warga yang mengungsi akibat genangan banjir tersebut.

Saat ini lokasi banjir terkait tengah ditangani oleh pihak Suku Dinas Sumber Daya Air dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). (Baca Juga: Genangan Capai 80 Cm, Kendaraan Tidak Bisa Melintasi Underpass Matraman
Dikonfirmasi, Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat Purwanti Suryandari mengaku masih mendata lokasi-lokasi yang terdampak banjir karena hujan deras semalam. "Nanti dicek dulu ya," kata Purwanti dikonfirmasi.

Kemungkinan wilayah yang terdampak banjir ialah kawasan Kapuk, Cengkareng. Sebab, Minggu pagi Kali Banjir Kanal Barat (BKB) sempat tinggi sehingga berdampak pada volume air di Kali Angke dan Kali Sekretaris.

"Pagi tadi BKB sempet tinggi. Imbasnya Kali Angke dan Kali Sekretaris ketahan jadi tinggi juga," tutup Purwanti. (Baca Juga: Pos Sunter Hulu Siaga 3, BPBD DKI Minta Warga Dibantaran Kali Waspada(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)