Usai Bersih-bersih Pascabanjir, Pemkot Jakbar Semprotkan Disinfektan di Kalideres

Senin, 24 Januari 2022 - 06:37 WIB
loading...
Usai Bersih-bersih Pascabanjir, Pemkot Jakbar Semprotkan Disinfektan di Kalideres
Usai diterjang banjir selama beberapa hari, Pemkot Jakarta Barat melakukan bersih-bersih di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres. Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Usai diterjang banjir selama beberapa hari, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat melakukan bersih-bersih di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres.

Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengatakan, pihaknya bersih-bersih di lokasi sekaligus juga melakukan upaya penyemprotan disinfektan. Baca juga: Cerita Pengungsi Banjir Kalideres, Kurang Makanan, Demam hingga Gatal-gatal

"Penyemprotan disinfektan baik itu di jalan Raya maupun di pemukiman tergantung di gang yang memang kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi pasca genangan yang menumpuk tinggi kemarin," kata Yani di Jakarta, Minggu 23 Januari 2022.

Dijelaskan Yani, banjir terjadi di Tegal Alur akibat beberapa hari terakhir curah hujan sedang tinggi-tingginya dan air rata-rata di atas 120-170 mililiter per hari.



Selain itu, banjir juga disebabkan air rob pasang tinggi, sehingga menyebabkan keterlambatan aliran sungai atau Kali Semongol ini menuju laut.



"Sehingga kali ini meluap di beberapa titik di kawasan Tegal Alur, nah alhamdulillah sekarang sudah surut kami lakukan kerja bakti untuk memastikan bahwa lingkungan dan jalan bersih dari sampah, lumpur, dan sebagainya," terangnya.

Usai dilanda banjir, Yani memastikan pihaknya akan menyisir ke pemukiman warga untuk memeriksa kondisi kesehatan, apakah kondisinya dalam keadaan baik atau kurang sehat. Baca juga: Biang Kerok Banjir, Kali Mookevart Akan Dibangun Pintu Air dan Pompa

"Jika kurang sehat kami akan langsung berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tegal alur dan kamal ini," jelasnya.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1921 seconds (10.101#12.26)