Cegah Banjir, Pemkot Jakbar Bersihkan Saluran Air di Depan MNC Studio

Kamis, 01 Oktober 2020 - 12:33 WIB
loading...
Cegah Banjir, Pemkot Jakbar Bersihkan Saluran Air di Depan MNC Studio
Pemkot Jakarta Barat melakukan pembersihan saluran air sepanjang satu kilometer di depan MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat melakukan pembersihan saluran air sepanjang satu kilometer di depan MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pemerintah mencegah terjadi genangan air dan banjir di wilayah tersebut.

Pembersihan yang melibatkan sebanyak 15 orang petugas UPK Badan Air ini menyisir saluran air yang berada tepat di depan MNC Studio jalan Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.“Kami bersihkan dan menemukan sampah yang didominasi plastik,” kata Endriyanto, salah satu petugas UPK Badan Air saat dikonfirmasi pada Kamis (1/10/2020).

Endriyanto mengaku dalam pembersihan ini pihaknya cukup kesulitan lantaran gorong gorong yang sempit dan pengap lantaran banyaknya jaringan utilitas seperti PAM dan PLN. Karena itu, petugas harus bergantian masuk selama 10-15 menit untuk mengambil sampah di dalam gorong-gorong tersebut. (Baca: Jakarta Berawan, Waspadai Hujan Petir di Wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi)

Diketahui kawasan ini sendiri biasanya kerap tergenang air saat hujan deras melanda Jakarta. Buruknya saluran air menjadi penyebab genangan terjadi di kawasan ini. “Kami yakin genangan karena aliran air yang tersendat,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)