Jelang Pemilihan Wagub DKI, Cawagub PKS Sowan ke Sejumlah Fraksi DPRD

Rabu, 29 Januari 2020 - 19:30 WIB
Jelang Pemilihan Wagub...
Jelang Pemilihan Wagub DKI, Cawagub PKS Sowan ke Sejumlah Fraksi DPRD
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Nurmansjah Lubis bersafari ke sejumlah fraksi DPRD DKI Jakarta. Empat fraksi yang telah dikunjungi memberi kesan positif bagi cawagub asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Nurmansjah Lubis mengatakan, sejak Selasa, 28 Januari 2020 hingga saat ini telah mengunjungi empat fraksi di DPRD DKI Jakarta. Keempat fraksi yang telah didatangi adalah Fraksi PDI Perjuangan, PAN, Golkar dan PSI.

"Semua fraksi memberi kesan positif, semua sahabat kita. Artinya, dengan kita datangi, belum kenal baik, kalau belum paham kan enggak sayang dengan kita," kata Nurmansjah Lubis di DPRD DKI Jakarta, Rabu (29/1).

Pria yang sapa diakrab Bang Ancah itu menjelaskan, selain meminta dukungan kedatangan Nurmansjah ke sana juga ingin menjalin tali silaturahmi. Sebab beberapa anggota fraksi lainnya merupakan kawan lama saat duduk bersama menjadi anggota DPRD DKI periode 2004-2009 dan 2009-2014 lalu.

Menurut Bang Ancah, sinergitas antara eksekutif dengan legislatif harus berjalan dengan baik. Sebab, kedua lembaga tersebut merupakan mitra dalam melayani masyarakat, khsususnya warga DKI Jakarta.

"Tidak hanya dengan anggota dewan semua, tapi kami juga harus sinergi dengan Kementerian Dalam Negeri. Kami ini ibaratnya tripatrit, jadi harus sinergi agar maju kotanya dan bahagia warganya," ungkapnya.

Ketua Fraksi PKS, Mohamad Arifin menambahkan, empat fraksi yang dikunjungi Nurmansjah Lubis menyambutnya dengan hangat. Dia berharap agar komunikasi politik yang tengah dijalin ini bisa berjalan baik, sehingga Nurmansjah dapat dipilih menjadi Wakil Gubernur mendampingi Anies Baswedan.

"Bagi PKS tentunya yang terbaik adalah Pak Nurmansjah Lubis. Mudah-mudahan kebersamaan kami dalam rangka memberiikan yang terbaik bagi warga Jakarta bisa berjalan dengan baik," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)