Hujan Deras, SDA Jakarta Barat Sebar Pompa Mobile

Jum'at, 24 Januari 2020 - 13:49 WIB
Hujan Deras, SDA Jakarta...
Hujan Deras, SDA Jakarta Barat Sebar Pompa Mobile
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air Jakarta Barat mulai menyebar sejumlah pompa mobile. Penyebaran pompa itu guna mengantisipasi banjir di wilayahnya.

Kasudis Sumber Daya Air Jakarta Barat, Purwanti Suryandari mengatakan, sejak pagi tadi hujan terpantau mengenangi sejumlah titik di Jakarta Barat. Meski belum melumpuhkan aktivitas, namun Pemkot Jakbar tetap waspada.

"Kami telah menyebar pompa di beberapa titik sejak pagi. Saat ini pengurangan genangan telah dilakukan dengan menyedot," ucapnya di Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Meski tak merinci titik genangan dimana saja. Namun, Purwanti mengatakan, pihaknya telah monitoring genangan setelah Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan hujan merata di kawasan Ibu Kota Jakarta.

Tak hanya itu, kata dia. pihaknya juga berkoordinasi dengan Lurah dan Camat. Purwanti mengatakan, PHL SDA Jakbar telah disebar ke beberapa titik membantu PPSU melakukan pembersihan saluran air.

Meskipun hingga siang tadi, hujan masih mengguyur. Namun Purwanti yakin genangan tidak berlangsung lama, hal ini merujuk dari sejumlah kali dan sungai yang ada di Jakarta Barat yang terpantau tidak tinggi dan meluap.

"Kalau sungainya belum meluap namanya genangan. Tapi kalau seperti tanggal 1 (Januari 2020) kemarin sungai sudah meluap namanya banjir ," terang Purwanti.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9731 seconds (0.1#10.140)