Maju sebagai Balon Walkot Tangsel, Eks Jurnalis Ini Ingin PAD Ditingkatkan

Minggu, 19 Januari 2020 - 19:50 WIB
Maju sebagai Balon Walkot Tangsel, Eks Jurnalis Ini Ingin PAD Ditingkatkan
Maju sebagai Balon Walkot Tangsel, Eks Jurnalis Ini Ingin PAD Ditingkatkan
A A A
TANGERANG SELATAN - Salah satu bakal calon Wali Kota Tangsel, Kokok Herdhianto Dirgantoro menilai perlu dilakukan serangkaian intensifikasi dan ekstensifikasi pendapatan asli daerah (PAD) di Tangsel.

Mantan Jurnalis ini mengatakan, menjelang Pilkada Kota Tangsel diharapkan masyarakat sungguh-sungguh memperhatikan rekam jejak, program yang masuk akal, dan bagaimana mencapai tujuan sesuai visi yang dibuat. Kokok menilai perlu dilakukan serangkaian intensifikasi dan ekstensifikasi pendapatan di Tangsel.

"PAD Tangsel untuk 2020 mencapai Rp2 triliun dengan APBD Rp3,9 triliun. Perlu meningkatkan pajak daerah berikut retribusi dengan cara kreatif dan berkeadilan," kata Kokok kepada wartawan Minggu (19/1/2020).

Kokok menuturkan, permasalahan perkotaan seperti transportasi massal, air, sampah, pendidikan, kesehatan, perempuan, dan integrasi data menjadi perhatiannya. Tak itu saja, Kokok menilai perlu melakukan serangkaian langkah untuk mengefektifkan belanja daerah.

"Kami ingin masyarakat Tangsel dapat melihat dan mengawasi musrenbang hingga menjadi APBD secara online. Semua dilihat rinci per item atau unit sehingga ruang gerak korupsi pengadaan hingga perburuan rente proyek menjadi kian sempit," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)