Atasi Kemacetan, Sentul City Perlebar Jalan MH Thamrin

Sabtu, 04 Januari 2020 - 14:17 WIB
Atasi Kemacetan, Sentul City Perlebar Jalan MH Thamrin
Atasi Kemacetan, Sentul City Perlebar Jalan MH Thamrin
A A A
BABAKAN MADANG - Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi kemacetan di kawasan Sentul City, terutama yang kerap terjadi di akhir pekan. Apalagi kehadiran IKEA Sentul City bakal menambah jumlah pengunjung ke kawasan Sentul City yang berimbas makin padatnya arus lalu lintas.

Tak lama lagi, AEON Mall Sentul City bakal beroperasi. Untuk mengantispiasi kemacetan, PT Sentul City Tbk selaku pengembang kawasan Perumahan Sentul City, mulai menata Jalan MH Thamrin yang menjadi jalan utama di perumahan elite tersebut.

“Ada beberapa skema untuk pengembangan. Yang kita lakukan sekarang adalah rekontruksi Jalan MH Thamrin yang tadinya dua lajur menjadi 3 lajaur menjadi 4 lajur,” ujar Head of Corporate Communication PT Sentul City Tbk, Alfian Mujani, dalam keterangan Persnya, Sabtu (4/1/2020).

Alfian menyebutkan, selain akan memperlebar jalan MH Thamrin dari tiga jalur menjadi empat lajur, pihaknya juga akan menata kembali taman median Jalan MH Thamrin, karena sebagian tanah taman akan diambil untuk keperluan pelebaran jalan. Adapun kegiatan ini kurang lebihnya akan memakan waktu tiga bulan, mulai awal Januari 2020 hingga 30 April 2020. “Kami mohon maaf bagi para pengguna jalan selama proyek ini dikerjakan kenyamananmya menjadi terganggu,” paparnya.

Terkait penataan taman, pihaknya akan menanam sejumlah jenis tanaman, antara lain phoenix canariensis (palem kanariensis), arachis pintoi (kacang-kacangan), ruellia malacosperma (ruelia ungu), agave sp (agave, aerva) sanguinolenta (arva merah), dan nerium oleander (bunga mentega putih).

Selain itu, jenis tanaman hymaneocallis littoralis (bakung lele), pandanus pygmaeus (pandan kuning), syagrus romanzoffiana (palem syagrus), tabebuia rosea (tabebuia pink), heliconia psittacorum (helikonia lady di), heliconia psittacorum (helikonia sassy), dan pluemeria obtusifiolia (kamboja kuning).

Selanjutnya, jenis tanaman tebebuia pallida (tabebuia bunga putih), hymaneocallis speciose (bakung air mancur), plumeria rubra (kamboja merah kecap), osmoxylon lineare (aralia), tabebuia argentea (tabebuia kuning), pandanus pygmaeus (pandan kuning), plumeria raubra (kamboja pink), dan tabebuia rosea (tabebuia pink).
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6216 seconds (0.1#10.140)