PT Transjakarta Hentikan Uji Coba 10 Bus Listrik Karena Banjir

Jum'at, 03 Januari 2020 - 08:34 WIB
PT Transjakarta Hentikan Uji Coba 10 Bus Listrik Karena Banjir
PT Transjakarta Hentikan Uji Coba 10 Bus Listrik Karena Banjir
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengalihkan bahkan menghentikan sejumlah layanan operasional armadanya akibat banjir. Termasuk uji coba 10 bus listrik di kawasan Monas juga ikut terhenti.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, tim mekanik Bus Listrik Monas dipindah tugaskan untuk membantu operasional dan perawatan beberapa armada yang diperlukan sehubungan dengan banjir di beberapa titik wilayah Jabodetabek.

Salah satu layanan operasional yang terkena banjir adalah Operasional S11 BSD-Juanda lantaran air kali Pesanggrahan naik hingga jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Akses tol terhenti sehingga Tangerang dan BSD tidak ada layanan. “T11 (Poris-Bundaran Senayan) dan T 12 (Poris-Juanda) tertahan di tol. Layanan terputus," kata Nadia, kemairn.

Selain itu, lanjut Nadia, koridor 9E, Kebayoran Lama-Jelambar bus hanya beroperasi sampai di RS Harapan Kita dikarenakan ada penutupan jalur arah Jelambar sehingga bus tidak dapat melintas. Adapun halte yang tidak melayani di koridor tersebut yaitu, Halte Podomoro City, Halte Jelambar, Bus Stop Trisakti, Bus Stop Universitas Tarumanagara, dan halte Podomoro City.

"9B Pinang Ranti-Kota normal, 9C Pinang Ranti-Bundaran Senayan normal, 1B Stasiun Palmerah-Tosari normal, 1F Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan normal, 8A Harmoni-Grogol 2 normal," pungkasnya. Menurud Nadia genangan air di beberapa lokasi juga mengakibatkan akses bus Transjakarta terhambat.

Ada yang tetap beroperasi normal, dihentikan sementara dan dialihkan rutenya ke akses jalan yang tidak banjir. “Dari 13 koridor Transjakarta, hanya satu koridor yang dihentikan operasinya yaitu Koridor 3 (lihat grafis),” ungkapnya.

Sementara itu, Moda Raya Terpada (MRT) tetap beroperasi normal karena tak terpengaruh banjir. Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin memastikan, jalur lintas MRT dan stasiun persinggahan transportasi modern itu masih aman dari banjir.

"Sekitar entrance MRT semua stasiun masih aman. MRT masih beroperasi," katanya. Kamaludin mengatakan semua stasiun terbuka seperti biasanya hari ini dan perjalanan MRT juga tak terganggu. “Layanan kereta berjalan sesuai jadwal,” ujarnya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1715 seconds (0.1#10.140)