Banjir, Sejumlah Jalanan di Jakarta Barat Tak Bisa Dilewati

Kamis, 02 Januari 2020 - 23:01 WIB
Banjir, Sejumlah Jalanan...
Banjir, Sejumlah Jalanan di Jakarta Barat Tak Bisa Dilewati
A A A
JAKARTA - Banjir yang terjadi di Jakarta Barat membuat sejumlah jalan terendam. Imbasnya beberapa ruas jalan terputus dan tak bisa dilewati.

Kasudinhub Perhubungan Jakarta Barat, Erwansyah mengatakan, dari delapan kecamatan, hanya dua kecamatan yang masih bisa dilalui. Sementara sisanya tergenang karena banjir.

Kondisi terparah, kata Erwansyah terjadi di Kecamatan Cengkareng. Tercatat ada tujuh titik banjir yang terputus akibat banjir.

Beberapa titik itu yakni Jalan Puskemas 1 hingga Jalan Puskesmas Ujung. Di lokasi ini ketinggian genangan mencapai 50 cm. Sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Selain itu di Jalan Daan Mogot dekat Flyover Pesing genangan 100 cm, membuat kendaraan roda dua dan empat tak bisa melaluinya

Selain itu ada pula di ring Road Rawa Buaya, depan terminal Kecamatan Rawa Buaya. Genangan setinggi 80 cm membuat jalur ini tak bisa dilalui roda dua maupun roda empat. Tak jauh dari terminal, masih di kawasan Rawa Buaya. Genangan 20 centimeter terlihat di depan pasar sentra Cengkareng.

Masih dilingkungan rawa buaya, genangan setinggi 1,2 meter juga terpantau dikawasan ini. Membuat roda dua dan empat tak bisa melintas.

Sedangkan di kawasan Duri Kosambi, genangan setinggi 50-60 sentimeter terpantau di Jalan Jambu Duri dan Jalan Ujung Aspal. Di dua lokasi ini kendaraan tak bisa melintas.

Erwansyah melanjutkan, untuk di Kecamatan Grogol Petamburan. Genangan tercatat ada tiga kelurahan dengan sembilan titik, yakni Jalan Satria Raya dari (TL Grogol sampai Stasiun Grogol), Jalan Satria 1, Jalan Satria 2, Jalan Atria 3, dan Jalan Satria 4. Di lokasi itu, ketinggian air mencapai 50 cm tetap blom bisa dilalui kendaraan.

Begitupun di Tanjung Duren Utara, genangan tercatat di Jalan Tanjung Duren Barat 1, Jalan Tanjung Duren Barat 2, Jalan Taman Daan Mogot Raya, dan inspeksi Kali Sekretaris.

Sementara di Wijaya Kusuma, banjir juga menggenangi Jalan PTB Angke dengan ketinggian 20-30 cm, Jalan Daan Mogot dengan ketinggian 30-40 cm, Jalan Perdana dengan ketinggian 10-15 cm, dan Jalan Karya dengan ketinggian 20-30 cm.

Di Tambora, banjir juga memutus Jalan Tubagus Angke karena belum bisa dilewati kendaraan. Begitupun di Kebon Jeruk, Jalan Panjang arah dari Tl Kedoya Pesing menuju Daan Mogot ketinggian air 90 cm membuat lalu lintas terputus. Sementara meski beberapa titik masih banjir, namun kendaraan masih bisa melintas.

Sedangkan di Kembangan, banjir juga tercatat terjadi dan membuat arus lalin dari Utara dan Timur ke arah Barat JalanPasar Minggu tak bisa dilalui karena genangan mencapai 120 cm.

Selain itu di Jalan Kembangan Utara genangan setinggi 70 sentimeter membuat kendaraan tak bisa melintas. Sementara di Jalan Kembangan Raya meski genangan mencapai 50 sentimeter. Namun kendaraan masih bisa melintasi kawasan itu.

Sedangkan di Kalideres. Genangan terjadi di Pasar Hipli setinggi 25-50 cm kondisi ini belum bisa diakses. "Sejauh ini kami telah memberlakukan pengalihan arus dan memasang rambu portable," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)