Cegah Banjir, Pemprov DKI Gerebek Lumpur 2 Kali di Jakbar

Sabtu, 25 September 2021 - 06:17 WIB
loading...
Cegah Banjir, Pemprov DKI Gerebek Lumpur 2 Kali di Jakbar
Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) atau dikenal dengan pasukan biru melakukan gerebek lumpur di dua kali wilayah Jakarta Barat (Jakbar). Foto/Instagram @sudin_sda
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) atau dikenal dengan pasukan biru melakukan gerebek lumpur di dua kali wilayah Jakarta Barat (Jakbar).



Kemudian, gerebek lumpur di Kali Mookervart Jalan Semanan Raya, Kecamatan Grogol Petamburan. Dalam unggahan tersebut terlihat dua alat berat dan satu unit dump truk untuk mengangkut lumpur.

Gerebek lumpur dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi Pemprov DKI dalam menghadapi musim penghujan dengan memperdalam kali agar berfungsi maksimal.

"Pengerukan sedimentasi lumpur dari dasar kali tersebut guna memperdalam kali sehingga berfungsi maksimal sebagai antisipasi terjadinya luapan air karena kali yang dangkal terlebih saat curah hujan di Jakarta sedang tidak menentu," jelasnya.

"Selain untuk pemeliharaan, pengerukan ini bertujuan menambah daya tampung sekaligus memperlancar aliran air sehingga bisa meminimalisir genangan terutama saat terjadi hujan deras," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)