Curah Hujan Tinggi, Pemkot Jakarta Pusat Upayakan Zero Genangan

Selasa, 09 Februari 2021 - 08:10 WIB
loading...
Curah Hujan Tinggi, Pemkot Jakarta Pusat Upayakan Zero Genangan
Pemkot Jakarta Pusat terus berupaya meminimalisir terjadinya genangan di tengah tingginya curah hujan yang diprediksi berlangsung hingga Maret 2021 mendatang.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat terus berupaya meminimalisir terjadinya genangan di tengah tingginya curah hujan yang diprediksi berlangsung hingga Maret 2021 mendatang.

"Dari tadi malam saya monitor, memang hujan cukup besar di Jakarta, khususnya Jakarta Pusat," ucap Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, Selasa (9/2/2021). Irwandi mengaku bahwa masih ada titik-titik di Jakarta Pusat yang terjadi genangan, salah satunya di wilayah Karet Tengsin ini.

Menurutnya, hal itu terjadi karena memang ada gangguan pada alat pompa yang membantu proses pembuangan air, selain itu kontur tanah juga menjadi salah satu faktor penyebabnya. Baca: Tak Hanya Curah Hujan Tinggi, Anies Berdalih Banjir Akibat Tinggi Air Laut

Dititik tersebut kebetulan wilayahnya cekungan, jadi setiap kali hujan lebat sempat terjadi genangan sekitar 10 sampai 20 cm. Namun, lanjutnya, berkat adanya sumur resapan air genangan dapat segera teratasi.

Irwandi juga berjanji bersama jajaran terkait akan berkeliling untuk mencari wilayah yang masih terjadi genangan saat hujan, kemudian akan mempelajari dan melakukan perbaikan."Mudah-mudahan bisa segera teratasi, dan kita upayakan Jakarta Pusat zero genangan," tutupnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)