Jalan TB Simatupang Banjir, Kendaraan Dialihkan ke Jalan Tol

Rabu, 01 Januari 2020 - 11:10 WIB
Jalan TB Simatupang Banjir, Kendaraan Dialihkan ke Jalan Tol
Jalan TB Simatupang Banjir, Kendaraan Dialihkan ke Jalan Tol
A A A
JAKARTA - Air menggenangi Jalan TB Simatupang, tepatnya di sekitar Pom Bensin Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hingga tak bisa dilintasi kendaraan. Alhasil, kendaraan pun dialihkan masuk ke dalam tol.

Komandan Regu Satpel Sudin Perhubungan Jakarta Selatan kecamatan Pasar Minggu, Nasrullah mengatakan, sejak pukul 06.00 WIB di Jalan TB Simatupang dari arah Timur ke Barat terjadi genangan air, tepatnya di sekitaran Pom Bensin Pertanian sepanjang 500 meter.

"Air menggenang hingga setinggi 60 cm sehingga arus lalu lintas dialihkan ke Tol Lingkar Luar Selatan. Selain itu, ada dua titik lainnya genangan air di Pasar Minggu," ujarnya pada wartawan, Rabu (1/1/2020).

Dia menambahkan, kendaraan yang melintasi jalanan tersebut dialihkan ke pintu tol Pasar Minggu dan keluar di pintu tol Cilandak, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Lalu, di kawasan Jalan Pasar Minggu Raya pun terjadi genangan air, hanya saja kendaraan masih bisa melaluinya.

Selain itu, kata dia, di kawasan Jalan Benda Bawah, kawasan Jeruk Purut pun terjadi genangan air hingga setinggi paha orang dewasa. Alhasil, petugas Sudinhub Jakarta Selatan pun melakukan pengalihan ke Jalan Benda agar kendaraan tak melintasi Jalan Benda Bawah tersebut.

Sementara itu, Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan menambahkan, pihaknya telah menerjunkan personelnya guna melakukan pengaturan dan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah titik kawasan di Jakarta yang terjadi genangan air. Personelnya pun diminta untuk tetap siaga dan tanggap dalam melakukan pengaturan lalu lintas di kondisi apa pun.

"Dengan perbantuan personel bersinergi dengan kepolisian diharapkan dapat mengurai kepadatan kendaraan saat terjadi genangan air," katanya. (Lihat foto-foto; Jalan Benhil Raya Terendam Banjir )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)