Sejumlah Kawasan di Jakarta Selatan Tergenang Banjir, Arus Lalu Lintas Tersendat

Jum'at, 12 November 2021 - 18:23 WIB
loading...
Sejumlah Kawasan di Jakarta Selatan Tergenang Banjir, Arus Lalu Lintas Tersendat
Genangan di Jalan Kemang Utara IX, Jumat (12/11/2021) petang. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta Selatan membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Genangan ini membuat arus lalu lintas tersendat.

Di Jalan Tegal Parang 3, RT 05/04, Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan, ketinggian genangan air mencapai sekitar 30 cm. Hal itu disampaikan oleh akun Instagram @mariasehab, Jumat (12/11/2021) petang.

Genangan juga terjadi di kawasan Jalan MT Haryono, Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan; kawasan Jalan Kemang Utara IX; dan kawasan Bangka.

Selanjutnya, kawasan Jalan Ampera Raya, tepatnya di depan KFC Kemang Timur, Pasar Minggu. Genangan tampak memenuhi jalanan tersebut hingga membuat arus lalu lintas dari arah Pejaten, Mampang, dan Kemang, tersendat. Hal itu diunggah akun Instagram @kemang_update.

Sejumlah Kawasan di Jakarta Selatan Tergenang Banjir, Arus Lalu Lintas Tersendat


Guna mengantisipasi genangan tersebut, Sudin SDA Jakarta Selatan melului akun Instagramnya @sudinsdajakartaselatan mengatakan telah melakukan pengoperasian mesin-mesin pompa di sejumlah titik. Khususnya di jalanan yang tergenang air ataupun di saluran air.

Kemudian melakukan pembersihan tali-tali air di saluran air. Misalnya, di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jalan Letjen Haryono, dan Jalan Kemang Utara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)