Libur Natal, DLH juga Kerahkan Petugas BersihkanTempat-tempat Wisata

Senin, 23 Desember 2019 - 19:11 WIB
Libur Natal, DLH juga Kerahkan Petugas BersihkanTempat-tempat Wisata
Libur Natal, DLH juga Kerahkan Petugas BersihkanTempat-tempat Wisata
A A A
JAKARTA - Selama libur Natal, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta akan mengantisipasi penanganan kebersihan di tempat-tempat wisata Ibu Kota. Seperti kawasan Monas, Taman Margasatwa Ragunan, Kawasan Ancol, Kawasan Kota Tua, dan Taman Mini Indonesia Indah.

“Walaupun tempat-tempat wisata tersebut ada pengelolanya, penanganan kebersihannya kita backup untuk menjamin kualitas layanan yang dirasakan warga,” ujar Kadis Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih, Senin (23/12/2019).

Di beberapa tempat wisata dan pusat keramaian utama di Ibu Kota, akan disiapkan bus toilet, mobil sapu jalan otomatis, menempatan dust bin, serta petugas gerobak motor yang setiap 2 jam sekali melakukan penyisiran sampah.

Andono mengimbau agar pengunjung membawa tumblr atau botol minum untuk mengurangi sampah plastik. Selain itu, para wisatawan tetap menjaga kebersihan area wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta juga menjamin tidak terjadi penumpukan sampah selama perayaan Natal di Ibu Kota. Sebanyak 3.150 petugas diturunkan untuk menjaga kebersihan Jakarta saat Natal.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7554 seconds (0.1#10.140)