Pemprov DKI Gelar Perayaan Natal di Terowongan Kendal hingga Ancol

Kamis, 22 Desember 2022 - 07:20 WIB
loading...
Pemprov DKI Gelar Perayaan Natal di Terowongan Kendal hingga Ancol
Pemprov DKI Jakarta menggelar rangkaian acara perayaan Natal di berbagai titik Ibu Kota.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar rangkaian acara perayaan Natal di berbagai titik Ibu Kota. Perayaan Natal di antaranya akan digelar di Terowongan Kendal, Kota Tua, dan Taman Impian Jaya Ancol.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual, Gunas Mahdianto mengatakan, rangkaian acara perayaan Natal ini mengusung semangat toleransi, keharmonisan, keamanan, kedamaian, dan sukacita di Jakarta.

“Penyelenggaraan kegiatan ini adalah upaya kami, selaku pemerintah daerah dalam memelihara kerukunan antarumat beragama dan memastikan perayaan Natal di DKI Jakarta berlangsung aman, kondusif, damai, dan penuh sukacita,” kata Gunas dalam keterangannya dikutip, Kamis (22/12/2022).

Gunas menuturkan, dalam menyelenggarakan kegiatan ini, Pemprov DKI bersinergi dengan berbagai pihak, di antaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, lembaga keagamaan, dan komunitas hingga warga.
Gunas menekankan penyelenggaraan acara Natal di Jakarta tetap menaati aturan PPKM. Bahkan, di sejumlah gereja terdapat lokasi vaksinasi yang disediakan oleh Dinkes DKI Jakarta.

“Kami imbau agar masyarakat yang menyaksikan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini juga tetap menjaga prokes, seperti memakai masker dan telah divaksinasi. Mari #RayakanKedamaian dan #SukacitaNatal dengan #SemangatToleransi di Jakarta,” tuturnya.

Adapun rangkaian acara Perayaan Natal di Jakarta sebagai berikut:

1. Kidung Natal (Christmas Carol): 19-23 Desember 2022, pukul 15.30-17.30 WIB, di Terowongan Kendal, Kota Tua dan pedestrian Hotel Indonesia.

2. Jakarta Lights Festival: 22 Desember 2022 – 5 Januari 2023, di Taman Sumenep Promenade, Jakarta Pusat dan Pelataran Museum Sejarah, Jakarta Kota Tua.

3. Kunjungan Gereja: 24 Desember 2022.

4. Perayaan Natal Bersama di Ancol: 13 Januari 2023, yang di antaranya diikuti oleh ASN dan BUMD DKI Jakarta.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)