Event Christmas in Jakarta Bentuk Perhatian Pemprov DKI

Kamis, 19 Desember 2019 - 16:01 WIB
Event Christmas in Jakarta Bentuk Perhatian Pemprov DKI
Event Christmas in Jakarta Bentuk Perhatian Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Event Christmas in Jakarta di ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin yang akan digelar Pemprov DKI Jakarta mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Diharapkan dukungan Pemprov DKI ini tidak hanya seremonial semata.

"Pemprov DKI menggelar acara Natal dibeberapa ruas jalan prokol di Jakarta. Acara ini bisa saja sebagai bentuk perhatian Pemprov DKI bagi umat Nasrani yang akan menyambut Natal," ungkap pengamat politik Indopolling Network Wempy Hadir di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Wempy mengatakan, yang paling penting dan dibutuhkan oleh umat Nasrani adalah adanya perlindungan ketat bagi umat Nasrani yang akan melakukan pada saat Natal dan Tahun Baru. (Baca: Pemprov DKI Gelar Christmas in Jakarta di Jalan MH Thamrin)

"Selain itu, memastikan juga tidak ada aksi sweeping yang dilakukan oleh ormas tertentu. Sehingga umat Nasrani benar-benar merayakan Natal dengan penuh damai dan rasa aman," katanya. Meskipun begitu, Wempy mengapresiasi perhatian Pemprov DKI terhadap perayaan Natal di Ibu Kota.

"Apa yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta patut diapresiasi. Saya berharap bahwa dukungan Pemda tidak sekedar seremoni belaka. Akan tetapi perlu langkah konkrit misalnya izin pendirian tempat ibadah yang tidak dipersulit dan lain sebagainya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8280 seconds (0.1#10.140)