Jokowi-Ma'ruf Dilantik, Kereta Rangkasbitung Hanya Sampai Kebayoran

Minggu, 20 Oktober 2019 - 09:20 WIB
Jokowi-Maruf Dilantik, Kereta Rangkasbitung Hanya Sampai Kebayoran
Jokowi-Ma'ruf Dilantik, Kereta Rangkasbitung Hanya Sampai Kebayoran
A A A
JAKARTA - Jelang pelantikan Jokowi-KH. Ma’ ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada hari ini di Gedung MPR, Senayan, Jakarta Pusat, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus KRL Commuter Line Lintas Rangkasbitung-Maja- Parungpanjang- Serpong - Tanah Abang PP.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, pada lintas tersebut dilakukan pengaturan pola operasi untuk KRL hanya berjalan hingga Stasiun Kebayoran dan selanjutnya kembali ke Stasiun tujuan Rangkasbitung sehingga tidak melayani pemberhentian maupun keberangkatan di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang.

"Pengaturan pola operasi ini berlangsung mulai jadwal pemberangkatan KA pertama hingga pemberitahuan selanjutnya pada Minggu 20 Oktober 2019," kata Anne lewat keterangan persnya, Minggu (20/10/2019).

Anne menambahkan, pengaturan pola operasi dibuat dengan mempertimbangkan pengguna KRL akan kesulitan menemukan angkutan lanjutan selepas dari Stasiun Palmerah karena ruas jalan di sekitar stasiun banyak yang ditutup ataupun dialihkan arus lalu lintasnya.
Untuk KRL Commuter Line lintas lainnya yaitu Bogor - Jakarta Kota PP; Bogor-Nambo – Duri-Jatinegara PP tetap melayani naik turun pengguna di Stasiun Tanah Abang.

Sedangkan untuk layanan kereta dari Cikarang-Bekasi - Jakarta Kota PP, Duri - Tangerang PP, dan Jakarta Kota - Tanjung Priok PP seluruhnya berjalan normal seperti biasa.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5433 seconds (0.1#10.140)