Anies Ingin Penuhi Janji Kampanye di Kampung Akuarium

Kamis, 10 Oktober 2019 - 13:35 WIB
Anies Ingin Penuhi Janji Kampanye di Kampung Akuarium
Anies Ingin Penuhi Janji Kampanye di Kampung Akuarium
A A A
JAKARTA - Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta mengapresiasi rencana Pemprov DKI menjadikan Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara sebagai destinasi wisata sejarah Ibu Kota. DPRD meyakini Gubernur DKI Anies Baswedan mempunyai perhitungan dan rencana matang menyulap kampung bersejarah tersebut.

"Rencana menjadikan Kampung Akuarium sebagai destinasi wisata merupakan pelunasan janji kampanye Anies-Sandi saat Pilkada DKI 2017 lalu. Dan itu sudah masuk di RPJMD," ungkap Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif saat dihubungi, Kamis (10/10/2019).

Syarif meyakini Anies mempunyai perhitungan dan rencana matang menyulap kampung bersejarah tersebut."Ya kan itu memang sudah janji kerja. Seberapa jauh dia memenuhi janji kampanye yang tertuang," tambahnya. (Baca: Digusur Ahok, Kampung Akuarium Akan Disulap Anies Jadi Destinasi Wisata)

Politisi Partai Gerindra itupun akan membantu Anies melobi anggota dewan lain guna menyulap Kampung Akuarium menjadi destinasi sejarah."Ya kita bantu meyakinkan dan berikan pemahaman. Insya Allah setuju lah," ucap Syarif.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pihaknya bakal menjadikan bangunan Cagar Budaya Benteng yang berada di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara sebagai tempat wisata sejarah.

"Ketentuan mengenai cagar budaya kita akan ikuti. Jadi dalam perencanaannya pun kita mendengarkan warga mendengarkan pakar cagar budaya sehingga nanti tempat ini benar-benar jadi semacam kawasan wisata sejarah," kata Anies di Jakarta.

(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8396 seconds (0.1#10.140)