Anies Bagikan Keceriaan Anak-anak Kampung Akurium, Begini Potretnya

Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:04 WIB
loading...
Anies Bagikan Keceriaan Anak-anak Kampung Akurium, Begini Potretnya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali membagikan potret Kampung Susun Akuarium dalam akun media sosialnya, Kamis (19/8/2021). Foto: Dok Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali membagikan potret Kampung Susun Akuarium dalam akun media sosialnya, Kamis (19/8/2021). Selama tiga hari belakangan ini, Anies kerap mengunggah bangunan lima lantai yang dibangun di bawah kepemimpinannya dalam laman media sosialnya.

Pada 17 Agustus dalam peringatan HUT RI ke 76, Anies mengunggah kegiatanya dalam peresmian Kampung Susun Akuarium yang diklaim sebagai wujud sila kelima Pancasila.

Baca juga: Kampung Susun Akuarium Diresmikan, Anies: Lewat Kampung Ini Kita Wujudkan Sila Kelima Pancasila

Kemudian, pada 18 Agustus kemarin, Anies memamerkan sejumlah fasilitas yang ada di kawasan Kampung Susun. Hari ini, Kamis (19/8/2021), dia menceritakan bagaimana wajah anak Kampung Susun sebagai pemilik masa depan.

Anies Bagikan Keceriaan Anak-anak Kampung Akurium, Begini Potretnya


"Inilah wajah anak-anak pemilik masa depan," tulis keterangan Anies dengan beragam unggahan foto keceriaan anak Kampung Susun Akuarium.

Anies menceritakan, selama lima tahun masa kecil anak-anak ini merasakan tumbuh besar di rumah sempit yang kemudian dihancurkan sehingga harus tinggal di tenda sementara. Lalu beberapa tahun terakhir mengalami tinggal di rumah shelter sementara.

Memori kelam itu kelak akan berganti ketika mereka mulai menempati rumah barunya yang layak di Kampung Susun Akuarium, bersama keluarganya.

"Pada setiap wajah anak-anak ini tercermin perjuangan dan amanat penderitaan masyarakat di Kampung Akuarium. Pemprov DKI Jakarta ingin memastikan masa depan anak-anak ini berubah lebih baik," paparnya.

Anies Bagikan Keceriaan Anak-anak Kampung Akurium, Begini Potretnya
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1863 seconds (11.97#12.26)