Komnas PA Akan Lakukan Pendampingan 570 Pelajar STM yang Ditangkap

Kamis, 26 September 2019 - 13:10 WIB
Komnas PA Akan Lakukan Pendampingan 570 Pelajar STM yang Ditangkap
Komnas PA Akan Lakukan Pendampingan 570 Pelajar STM yang Ditangkap
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) akan melakukan pendampingan terhadap pelajar STM yang saat ini ditangkap di Polda Metro Jaya. Karena sejatinya, pelajar STM yang ditangkap maupun ikut demo kemarin adalah korban

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, pihaknya tengah menjalin kerjasama dengan pihak aparat kepolisian untuk memberikan pendampingan kepada anak-anak yang ditangkap.

"Komnas sedang melakukan investigasi cepat untuk memastikan apa-apa yang dibutuhkan oleh anak anak ini, apakah dia akan kita rekomendasikan pulang ke rumah atau anak-anak yang mengalami trauma dan sebagainya nanti kita akan indept interview," ujarnya ketika dihubungi SINDOnews, Kamis (26/9/2019). (Baca Juga: Demo Ricuh di DPR, 570 Pelajar STM Diamankan Polisi)

Arist sangat meyakini, bahwa keterlibatan anak-anak dalam aksi unjuk rasa yang berujung pada kerusuhan itu ada yang memanfaatkan mereka sebagai tameng. Maka itu komnas perlindungan anak tengah menginvestigasi siapa dalang di balik keterlibatan anak-anak untuk melakukan aksi demo di Gedung DPR.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7635 seconds (0.1#10.140)