Soal Wagub DKI, Ahmad Syaikhu Sebut Bola Panas Ada di DPRD

Kamis, 15 Agustus 2019 - 21:54 WIB
Soal Wagub DKI, Ahmad...
Soal Wagub DKI, Ahmad Syaikhu Sebut Bola Panas Ada di DPRD
A A A
JAKARTA - Bakal calon Wagub DKI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu angkat bicara soal penentuan Wagub DKI yang hingga kini tak kunjung selesai. Persoalan tersebut tak lepas dari belum tuntasnya pembahasan di DPRD DKI Jakarta.

Ditemui di sela-sela coffee morning yang digelar DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar, Ketua DPW PKS Jabar itu mengungkapkan, persoalan tersebut terjadi karena DPRD DKI masih tarik ulur terkait penentuan Wagub. Menurut dia, persoalan tersebut gampang-gampang susah.

Bahkan, lanjut dia, penentuan Wagub DKI Jakarta sebenarnya bisa selesai hanya dalam satu hari. Hal itu bergantung pada political will dari DPRD DKI Jakarta.

"Sebetulnya bola panasnya itu ada di dewan (DPRD DKI Jakarta), cepat atau lambatnya di dewan. Sebetulnya, masalah ini bisa gampang bisa mudah, sehari juga bisa selesai. Tapi ini masalah proses politik. Saya berharap DPRD DKI Jakarta melakukan political will secepatnya, bisa dituntaskan, agar enggak berlarut," kata Syaikhu seusai coffee morning di Kantor PKB Jabar, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Kamis (14/8/2019).

Syaikhu menyayangkan kondisi politis yang penuh dinamika di DPRD DKI Jakarta. Kondisi tersebut, kata Syaikhu, berbeda jauh dengan kondisi politis yang terbangun di Jabar yang menurutnya jauh lebih cair, seperti yang tampak dalam coffee morning yang dihadiri seluruh pimpinan parpol di Jabar.( Baca: Soal Wagub DKI, Pengamat Nilai Masalah Ada di PKS dan Gerindra )

Syaikhu yang juga telah lolos menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 itu menegaskan, sangat siap menjadi Wagub DKI Jakarta mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terlebih, kata dia, semua persyaratan dan tahapan seleksi sudah rampung.

"Saya sudah siap semua sudah saya lakukan. Fit and proper test, persyaratan sudah disiapkan. Ngobrol sama Pak Anies sudah. Kalau kompak kayak di Jabar, jadi ini barang (penentuan Wagub DKI Jakarta)," ucap Syaikhu.

Diketahui, kursi Wagub DKI Jakarta telah kosong sejak 10 Agustus 2018 setelah Sandiaga Salahudin Uno mundur untuk mencalonkan diri menjadi wakil presiden mendampingi calon presiden Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7291 seconds (0.1#10.140)