Hari Terakhir, Pendaftar Rumah DP 0 Rupiah di Klapa Village Masih Ramai

Selasa, 13 Agustus 2019 - 16:12 WIB
Hari Terakhir, Pendaftar Rumah DP 0 Rupiah di Klapa Village Masih Ramai
Hari Terakhir, Pendaftar Rumah DP 0 Rupiah di Klapa Village Masih Ramai
A A A
JAKARTA - Memasuki gelombang kedua atau hari terakhir pendaftaran kepemilikan rumah dengan program down payment atau DP 0 Rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2019), antusiasme masyarakat masih tinggi.

Pantauan SINDOnews, sejak dibuka pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, ratusan masyarakat rela mengantre untuk bisa mendapatkan rumah bernama Solusi Rumah Warga (Samawa) itu. Mereka membawa KTP, Kartu Keluarga (KK), NPWP, baik asli maupun foto kopi, serta formulir permohonan fasilitas pembiayaan perolehan rumah dan formulir pendaftaran DP 0 Rupiah.

"Sudah 190 nomor dan yang dipanggil ke dalam untuk pendataan baru 80-an," ujar salah satu petugas keamanan di meja nomor antrean. (Baca juga: Peminat Hunian DP 0 Rupiah Tinggi, DKI Buka Pendaftaran Gelombang Kedua)

Salah seorang warga Pondok Kelapa, Delta Plarian (40), mengatakan, hunian DP 0 Rupiah Klapa Village sangat membantu warga yang belum memiliki rumah. Namun ia juga masih khawatir dengan status kepemilikan jika nanti sudah melunasi hunian DP 0 Rupiah di Klapa Village.

"Bingung juga ya, nanti hak guna bangunannya gimana, ngerinya ada pengalihan dari pemerintah daerah ke swasta," ungkap Delta kepada SINDOnews di lokasi. ( Baca Juga: Baca: Dari 1.790 Pemohon Rumah DP 0 Rupiah, 771 Lolos Verifikasi(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6033 seconds (0.1#10.140)