alexametrics

Peminat Hunian DP 0 Rupiah Tinggi, DKI Buka Pendaftaran Gelombang Kedua

loading...
Peminat Hunian DP 0 Rupiah Tinggi, DKI Buka Pendaftaran Gelombang Kedua
Tingginya minat masyarakat untuk menghuni Rumah DP 0 Rupiah membuat Pemprov DKI membuka pendaftaran gelombang kedua.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berencana membuka pendaftaran gelombang kedua untuk program hunian DP 0 Rupiah. Ini dilakukan karena tingginya minat masyarakat untuk mendapatrkan hunian DP 0 Rupiah tersebut.

Pada pendaftaran beberapa waktu lalu, sebanyak 1.790 orang pemohon telah lolos seleksi, baru hanya ada 1.063 pemohon yang telah memproses pengajuan KPR di lokasi hunian program Samawa DP 0 Rupiah."Hingga Minggu, 4 Agustus 2019, kami telah melayani sebanyak 1.364 warga yang hadir, dimana 1.063 adalah undangan pemohon yang telah lolos seleksi sebelumnya. Bank DKI juga telah memproses 1.063 formulir KPR yang dimasukkan oleh warga pemohon," ungkap Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera (UFPRS) DKI Jakarta, Dzikran Kurniawan pada Senin, 5 Agustus 2019 kemarin.

Menurut Dzikran, 301 orang lainnya adalah masyarakat yang tertarik mencari informasi mengenai program tersebut dan menyatakan berminat mendaftar.
Selanjutnya, proses KPR mulai diurus Bank DKI dan dalam dua hingga tiga pekan para pemohon yang aplikasi kreditnya disetujui akan dihubungi Bank DKI untuk memasuki proses akad kredit. Usai proses tersebut selesai, biasanya dalam waktu beberapa minggu akan dilaksanakan proses serah terima kunci.



"7 Agustus 2019 mendatang, kita akan membuka gelombang pendaftaran selanjutnya di lokasi hunian Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur. Pendaftaran satu minggu pertama dilakukan di sana, dan seterusnya mulai 14 Agustus mendatang, pendaftaran akan dilakukan di Kantor Unit UFPRS, Jatibaru, Jakarta Pusat," ujar Dzikran.(Baca: Dari 1.790 Pemohon Rumah DP 0 Rupiah, 771 Lolos Verifikasi)

Dzikran menuturkan, peminat program hunia DP 0 Rupiah ini dapat mendaftar melalui gelombang kedua untuk hunian di lokasi baru, serta dapat pula mendaftar untuk menjadi waiting list pada hunian Klapa Vilage bila nantinya masih terdapat unit yang tersedia. Formulir pendaftaran dapat diunduh melalui laman resmi di samawa.jakarta.go.id.

"Kami juga dapat sampaikan, bahwa bila masih ada unit yang tersisa dari hunian gelombang pertama ini maka pemohon yang lolos seleksi gelombang kedua juga dapat dimasukkan untuk mendapat unit di Rusunami Klapa Village," tuturnya.

Program tersebut merupakan program Pemprov DKI Jakarta dalam menyediakan fasilitasi pembiayaan kepemilikan hunian untuk masyarakat Ibu Kota. Lokasi hunian program gelombang kedua akan berjalan juga di beberapa lokasi di Jakarta yang saat ini masih dalam tahap proses penjajakan dan kerja sama dengan pengembang.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak