Heboh! Rumah DP Rp0 di Jaktim Jadi Kos-kosan, Alasan Pemilik Sungguh Miris

Rabu, 12 Juli 2023 - 07:02 WIB
loading...
Heboh! Rumah DP Rp0 di Jaktim Jadi Kos-kosan, Alasan Pemilik Sungguh Miris
Rumah DP Rp0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur disewakan sebagai kos-kosan. Ternyata alasan pemilik rumah menyulap menjadi indekos sungguh miris. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Heboh! Rumah DP Rp0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur disewakan sebagai kos-kosan . Ternyata alasan pemilik rumah menyulap menjadi indekos sungguh miris.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman DKI Jakarta Retno Sulistyaningrum mengaku telah memanggil pemilik rumah untuk dimintai keterangan. Si pemilik kesusahan membayar cicilan hingga menyewakan rumah DP Rp0.

"Anaknya dua tinggal di sana. Tidak mungkin lagi akhirnya dia kesulitan membayar," ujar Retno, Selasa (11/7/2023).



Keluarga itu memiliki tipe studio program hunian DP Rp0. Karena terjadi kesulitan ekonomi, pemilik akhirnya memasarkan hunian melalui Instagram.

Meski video tersebut viral, tapi belum ada orang yang tertarik menyewa hunian itu. "Mereka mengaku belum sampai dikontrakkan baru dipasarkan," ucapnya.

Agar kejadian tidak terulang, Pemprov DKI akan lebih ketat mengawasi program rumah DP Rp0. Jika masih ada yang berani melakukan tindakan tersebut, hal buruk bakal diterima berupa pencabutan hunian.

Rumah DP Rp0 dijadikan kos-kosan diunggah Instagram @nafishalydia. Akun itu memperlihatkan gambar ruangan dari rumah DP Rp0 mulai dari toilet, kamar hingga beberapa fasilitas elektronik. "Rumah sewa apartemen murah di Jakarta Timur," tulis akun itu.

Dalam video itu juga menjelaskan kelengkapan rumah dan isi yang didapat bagi penyewa sebagai kos-kosan.

"Kalian yang lagi cari kosan yang nyaman dan harganya murah. Rekomendasi kos murah di Jakarta Timur. Kamar mandi di dalam, sudah ada kulkas dan kitchen set," katanya.

“Dengan fasilitas sebagus itu, sewa atau ngekos di apartemen cuma Rp1 juta free IPL,” ujar orang di video tersebut. Saat ini, postingan video telah dihapus.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)