DKI Gelar Pasar Keliling Berkonsep Piknik di Lapangan Banteng

Sabtu, 22 Juni 2019 - 17:02 WIB
DKI Gelar Pasar Keliling Berkonsep Piknik di Lapangan Banteng
DKI Gelar Pasar Keliling Berkonsep Piknik di Lapangan Banteng
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng komunitas kreatif organisasi nirlaba Semasa di Kota Tua dan Sadari Sedari untuk menggelar Semasa Piknik dan Pasar Raia Keliling Volume 2. Acara ini diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat selama dua hari, Sabtu (22/6/2019) hingga Minggu 23 Juni 2019 besok.

Acara ini juga digelar untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-492. Acara dengan konsep piknik ini menyediakan aneka produk makanan, minuman, keramik dan produk kreatif dari komunitas yang tergabung dengan nirlaba. Para pengunjung dapat merasakan suasana layaknya piknik di tengah ruang terbuka kota sambil berbelanja dan menikmati makanan. Lebih dari 60 pembuat produk kreatif ada di sini.

Sementara itu, kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan komunitas Sadari Sedari berfokus pada donasi pakaian bekas untuk pendidikan di Indonesia. Bertajuk Pasar Raia Keliling Volume 2, acara ini diisi dengan Garage Sale (penjualan pakaian bekas) dari sejumlah artis dan influencer Tanah Air seperti Agni Pratista, Vania Herlambang, dan Alexandra Asmasoebrata; penampilan musik; gelar wicara; dan pameran instalasi lingkungan. Seluruh keuntungan akan didonasikan kepada LKSA Nurul Ihsan dan Skola Lipu di Sulawesi Tengah.

Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, sekaligus istri Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis, turut hadir dalam acara ini. Dalam kesempatan ini, Fery menyampaikan dukungannya terhadap komunitas kreatif yang menggerakkan masyarakat untuk melakukan aksi hidup baik di Jakarta.

"Dari komunitas Semasa, kita dapat belajar bahwa dengan mencintai dan menghargai karya perajin. Dari komunitas Sadari Sedari, kita dapat belajar bagaimana menerapkan gaya hidup baik dalam keseharian. Yaitu gaya hidup bertanggung jawab yang memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan," ungkap Fery di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Diketahui, acara ini digelar di Lapangan Banteng selama dua hari, pada 22-23 Juni 2019, dimulai pukul 10.00-18.30 WIB. Sebagai penutup acara, terdapat pertunjukan Air Mancur Menari yang bisa dinikmati pengunjung pada pukul 18.30, 19.30, dan 20.15 WIB.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)