Jadi Kota Global, Anies Targetkan Jangkauan Transportasi Massal Capai 90%

Rabu, 22 Juni 2022 - 11:10 WIB
loading...
Jadi Kota Global, Anies Targetkan Jangkauan Transportasi Massal Capai 90%
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/Dok/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI bersama stakeholder terkait terus berbenah untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global yang diakui dunia.
Salah satu indikatornya adalah terkait keterjangkauan sistem transportasi umum massal yang menjangkau hampir seluruh sudut ruang Jakarta.

"Tahun ini kami mengambil tema kolaborasi, akselerasi, dan elevasi. Kita membangun kota ini dengan kerja sama, dengan keinginan untuk selalu mempercepat, dan meningkatkan posisi Jakarta sebagai salah satu kota global dunia," ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa (22/6/2022).

Dia menuturkan, hasil yang dicapai di DKI Jakarta merupakan kerja bersama dan bukan hasil kerjanya sendiri."Ini adalah kerja luar biasa yang dilaksanakan seluruh komponen masyarakat. Sebuah kerja bersama, dimulai jenjang RT, RW, komunitas sampai dengan provinsi," tuturnya. Baca: Upacara HUT ke-495 Jakarta, Anies Singgung Pentingnya Kesetaraan

Kota Jakarta, lanjut Anies, sudah menjadi kota global yang diakui dunia. Di mana salah satu indikatornya yakni daya jangkau transportasi umum massal yang mencapai 82 persen saat ini.

"Kita menuju kota global, Alhamdulillah selama ini Jakarta mulai menggunakan standar-standar yang digunakan kota global. Salah satu cirinya adalah terbangun transportasi umum massal yang menjangkau berbagai wilayah, saat ini jangkauannya 82 persen. Semoga akhir tahun ini jangkauannya ada di atas 90 persen," ujarnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1723 seconds (11.252#12.26)