HUT DKI ke-493, Ketua DPRD: Jakarta Harus Segera Bangkit

Senin, 22 Juni 2020 - 18:27 WIB
loading...
HUT DKI ke-493, Ketua DPRD: Jakarta Harus Segera Bangkit
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengakui Kota Jakarta diusia ke-493 sedang mengalami masa-masa sulit karena pandemi corona. Kesulitan itu sangat terasa saat banyak aktivitas terhenti.

Seperti kegiatan sosial, kegiatan kebudayaan, perdagangan yang terganggu, perindustrian terganggu, hingga akhirnya banyak perusahaan yang terpaksa memutuskan hubungan kerja (PHK) dengan karyawannya."Tapi kita bisa lihat sekarang perdagangan perlahan mulai pulih, lokasi pariwisata sudah mulai dibuka. Dengan protokol kesehatan yang ketat saya berharap seluruh kegiatan ini bisa dimulai lagi. Jakarta harus bangkit di usianya yang ke-493," ujar Pras lewat keterangan persnya pada Senin (22/6/2020).

Pras menambahkan, saat ini yang perlu dilakukan Pemprov DKI Jakarta serius dalam penanganan dan pemulihan atas dampak Covid-19. Dia melanjutkan, DPRD DKI Jakarta akan menyetujui dari sisi penganggaran untuk kegiatan tersebut.

"Karena saya banyak mendapat laporan bahwa penanganan pasien Covid-19 ini belum maksimal. Makanya di Komisi E kemarin saat rapat bersama Dinas Kesehatan saya bilang siap menyetujui penambahan anggaran penanganan Covid-19 ini," tuturnya. (Baca: Petugas PPSU Kelapa Gading Barat Ditabrak Mobil Boks)

Politisi PDI Perjuangan itu berharap pandemi Covid-19 di Jakarta dapat berakhir di akhir tahun 2020. Setelahnya, Pras akan mendorong Pemprov DKI untuk memulihkan perekonomian dan kembali lagi melakukan pembenahan di masalah-masalah utama yang dialami DKI Jakarta.

"Saya kira semua tahu, masalah utama Jakarta apa sih, cuma macet dan banjir. Nah ini harus difokuskan lagi di tahun 2021. Saya minta untuk dua masalah ini serius. Coba lihat saudara-saudara kita yang terdampak rob kemarin di Jakarta Utara, kasihan kan," ungkapnya.

DPRD DKI Jakarta, sambung Pras, siap untuk bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta. Dia juga menginginkan adanya komunikasi dan koordinasi yang ideal antara eksekutif dan legislatif di pemerintahan DKI Jakarta.
"Saya kira itu. Di HUT kali ini Jakarta harus bangkit dan tangguh, apa yang kurang harus kita perbaiki bersama. InsyaAllah kita bisa melalui ujian ini dengan sebaik-baiknya," ucap Pras.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)