HUT ke-495 Jakarta, Pemprov DKI Gratiskan Kunjungan ke 11 Museum

Selasa, 21 Juni 2022 - 14:09 WIB
loading...
HUT ke-495 Jakarta, Pemprov DKI Gratiskan Kunjungan ke 11 Museum
Pemprov DKI Jakarta akan menggratiskan kunjungan warga ke 11 museum yang dikelola Dinas Kebudayaan. Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan menggratiskan kunjungan warga ke 11 museum yang dikelola Dinas Kebudayaan. Hal ini dalam rangka HUT ke-495 Jakarta .

Sebanyak sebelas museum yang digratiskan bagi pengunjung terdiri dari; Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang ‘45, Museum Prasasti, Museum MH Thamrin, Museum Tekstil, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Bahari, Taman Arkeologi Onrust, Rumah Si Pitung, dan Museum Betawi Setu Babakan.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana menuturkan, tujuan menggratiskan biaya masuk ke museum ini sekaligus untuk melepas kerinduan masyarakat dalam wisata edukasi khususnya di museum yang ada di Jakarta.

“Kami ingin masyarakat, khususnya anak-anak bisa lebih tertarik melakukan kunjungan ke museum dan semakin semangat untuk belajar tentang sejarah. Museum akan digratiskan untuk pengunjung pada 22 Juni 2022,” ujarnya pada Selasa (21/6/2022).

Menurut Iwan, museum merupakan tempat yang mengandung nilai-nilai edukasi dalam bagian penting perjalanan sejarah bangsa. Ada banyak hal yang bisa dipelajari di museum, termasuk seni dan budaya.

“Pemprov DKI berkontribusi dan memfasilitasi wisata edukasi warga ke museum dengan menggratiskan kunjungan saat Jakarta Hajatan," jelasnya.

Iwan menjelaskan, tata kelola museum yang dikelola Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, jauh lebih baik dengan adanya fasilitas yang lengkap serta modern. “Para pemandu wisatanya juga ramah. Sehingga membuat para pengunjung semakin senang datang ke museum,” pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)