Jakarta Hajatan ke-495, Anies: Selamat Atas Bertambahnya Usia

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:19 WIB
loading...
Jakarta Hajatan ke-495, Anies: Selamat Atas Bertambahnya Usia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat atas bertambahnya usia ke-495 untuk Kota Jakarta.Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat atas bertambahnya usia ke-495 untuk Kota Jakarta. Anies juga menyampaikan ucapan selamat kepada warga yang telah merasakan manfaat perkembangan Kota Jakarta.

"Saya mengucapkan selamat atas bertambahnya usia Jakarta dan selamat kepada seluruh warganya yang telah berada di kota ini telah ikut merasakan sama-sama manfaatnya. Insya Allah kotanya makin maju dan warganya makin bahagia," kata Anies dalam live bersama MNC News Now, Rabu (22/6/2022) sore.

Anies menuturkan, makna 'Hajatan' lekat dengan budaya Betawi. Selain itu, 'Hajatan' memiliki makna selebrasi bersama masyarakat. Baca: Penggunaan Jadi Jakarta Hajatan, Anies: Penghormatan untuk Budaya Betawi

"Kita bersyukur tahun ini kita rayakan namanya Jakarta Hajatan. Hajatan itu adalah kegiatan syukuran ini lekat dengan budaya Betawi jadi Hajatan adalah kegiatan kita bersyukur atas tambahnya usia kota kita sekaligus hajatan itu artinya selebrasi kita kumpul sama-sama mensyukuri merayakan," ujar Anies.

Sebagai informasi, beberapa rangkaian Jakarta Hajatan dimulai pencanangan digital nomad island di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu. Selain itu, Jakarta E-Prix atau Formula E, Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jakarta Weekend Walking, Cycling and Running Tour, hingga pameran kolaborasi dari para kolaborator.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1469 seconds (11.210#12.26)