HUT DKI ke 492, Disparbud Gelar Festival Musik Indie di Pulau Tidung

Jum'at, 21 Juni 2019 - 23:54 WIB
HUT DKI ke 492, Disparbud Gelar Festival Musik Indie di Pulau Tidung
HUT DKI ke 492, Disparbud Gelar Festival Musik Indie di Pulau Tidung
A A A
JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menyelenggarakan festival 'Seribu Island Indie' di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Sabtu 22 Juni 2019. Kegiatan ini bertujuan dalam rangka memyemarakan HUT Kota Jakarta ke 492.

"Festival musik Indie merupakan yang pertama digelar di Kepulauan Seribu, sebelumnya baru ada festival musik Reggae di Pulau Pari," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaedi di Balai Kota, Jumat (21/6/2019).

Edy menerangkan, untuk hari besok acara dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB dan akan ada deretan musisi yang siap menghibur masyarakat jelang HUT DKI ke 492, di antaranya Pusakata, Danila dan Sisitipsi.

"Ketiga artis tersebut tengah menjadi idola baru bagi muda mudi di Jakarta, diharapkan dengan kehadiran mereka dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kepulauan seribu," jelasnya.

Lebih lanjut Edy menambahkan, selain diselengrakannya festival musik Indie, juga akan diselenggarakan bazar kuliner dengan mengangkat masakan khas di Pulau Tidung.

Kemudian dia, mengimbau bagi masyarakat yang ingin datang untuk menyaksikan festival musik Indie dan mencoba kuliner khas Pulau Tidung dapat berangkat menggunakan kapal dari dermaga Muara Angke dan Marina Ancol.

"Jadi pengunjung bisa berangkat dari dua dermaga, kalau mau lebih nyaman dikit ke Marina Ancol. Tapi tentu beda tarifnya dong," kata Edy.

Sekadar informasi, perayaan HUT DKI Jakarta tahun ini mengambil tema 'Wajah Baru Jakarta' dan puncak perayaan akan diselenggarakan di Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Sabtu 22 Juni 2019 besok.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6585 seconds (0.1#10.140)